Lolos Babak II, Gregoria Mariska Siap Lawan Itanon

Gregoria ingin berikan kejutan di babak kedua Indonesia Open

Jakarta, IDN Times - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tanjung berhasil menekuk lutut pemain asal Taipe Lee Chia Hsin 2 gim langsung tanpa balas dengan skor 21-13 dan 21-7 pada kejuaraan Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta.

Pemain yang cukup diandalkan oleh Indonesia pada ajang pertandingan dunia ini sedari awal memang sudah optimis untuk bisa mengalahkan Lee Chia Hsin karena berdasarkn statistik peringkat jauh diatas dirinya.

1. Gregoria tidak anggap remeh siapapun lawannya  

Lolos Babak II, Gregoria Mariska Siap Lawan ItanonIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Sebelum bertanding, dirinya bersama pelatih terlebih dahulu melihat cuplikan pertandingan terakhir lawannya tersebut sambil berdiskusi strategi apa yang akan dimainkan di lapangan.

“Saya sebelum main udah lihat video permainan dia dan diskusi dengan pelatih bagaimana harus bermain. Mungkin masalahnya di set pertama kurang ngontrol angin, buru-buru ingin matiin. Makanya ramai tadi gim pertama,” kata Gregoria di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (3/7).

2. Babak kedua Indonesia Open 2018 jadi ajang pertaruhan dirinya  

Lolos Babak II, Gregoria Mariska Siap Lawan ItanonIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Pada babak kedua nanti, Gregoria akan bertemu dengan lawan yang cukup berat asal Thailand Ratchanok Intanon. Ratchanok merupakan pemain tunggal putri rangking 4 dunia berdasarkan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Dia mengaku akan mempersiapkan diri sebaik dan bermain secara optimal dan mendengarkan arahan-arahan dari sang pelatih. “Pertama semangat gak mau kalah di lapangan lebih ditingkatkan lagi karena gak gampang ngalahin Ratchanok jadi harus mau berusaha,” terangnya.

3. Gregoria mulai rancang strategi hadapi Ratchanok  

Lolos Babak II, Gregoria Mariska Siap Lawan ItanonIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Gregoria yang ditargetkan oleh PBSI harus menempati ranking 20 dunia ini mengaku belum pernah bertanding sebelumnya dengan pemain unggulan Thailand tersebut. 

“Pasti sih ada lemahnya, tapi saya baru satu kali ketemu. Saya mau liat video dia main dan diskusi dengan pelatih. Semoga besok bisa kasih kejutan,” tegasnya.

Baca juga: Susi Susanti Ungkap Faktor Prestasi Bulu Tangkis RI yang Menurun

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya