The Minions Kalahkan Seniornya Ahsan/Hendra di Indonesia Open 2018

Kevin/Markus kuasai jalannya pertandingan

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya berhasil mengalahkan seniornya Moh. Ahsan dan Hendra Setiawan pada kejuaraan Indonesia Open 2018 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta (4/7).

Duet maut berjuluk The Minion ini harus menjalani pertandingan panjang dengan rekan senegaranya tersebut karena pertandingan berjalan rubber set alias tiga pertandingan dengan skor 21-16, 18-21, 21-10.

1. Gim pertama Kevin/Markus menang cukup mudah  

The Minions Kalahkan Seniornya Ahsan/Hendra di Indonesia Open 2018IDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Pada gim pertama pasangan ranking satu dunia versi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) ini sempat tertinggal lebih dulu oleh seniornya 2-6. Permainan bola-bola jauh diluncurkan Ahsan/Hendra sehingga membuat mereka sedikit kesulitan untuk membalikan bola ke arah lawan.

Diakhir pertandingan gim pertama Marcus/Kevin terus menyerang dan alhasil enam poin secara berturut-turut diperolehnya dan membalikan keadaan menjadi 18-16. The Minions memanfaatkan kesalahan-kesalahan lawan di gim pertama, bola panjang Marcus yang mengenai tubuh Ahsan menutup skor akhir kemenangan 21-16.

2. Gim kedua smash keras the minion sering tak masuk daerah lawan  

The Minions Kalahkan Seniornya Ahsan/Hendra di Indonesia Open 2018IDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Pada gim kedua, pertandingan berlangsung cukup alot. Saling salip menyalip poin ditunjukan oleh keduanya. The Minions rupanya menerapkan pola yang sama di gim pertama dengan permainan cepat dan smash keras keduanya.

Markus/Kevin dan Hendra/Ahsan di tengah pertandingan gim kedua sempat mendapat poin sama 14-14 akibat smash keras yang dilakukan Kevin lebih sering bersarang di daerah permainan sendiri. Kejar mengejar poin terus terjadi hingga akhirnya gim kedua ditutup dengan kemenangan Hendra/Ahsan 21-18.

3. Gim ketiga The Minions kembali kuasai jalannya pertandingan  

The Minions Kalahkan Seniornya Ahsan/Hendra di Indonesia Open 2018IDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Sedangkan di gim ketiga Marcus/Kevin seakan tidak mau mengulangi kesalahannya lagi seperti di gim sebelumnya. Mereka berdua lebih bermain secara disiplin menjaga daerah pertahananya masing-masing.

Kerja sama yang apik ditunjukannya, permainan reli panjang yang diakhiri dengan smash keras dari Kevin/Markus membuat mereka unggul cukup jauh 11-6. Usai istirahat interval pasangan itu terus meninggalkan lawannya hingga 17-9.

Kevin/Markus semakin menguasai jalannya pertandingan, masih menerapkan pola permainan dan strategi yang sama, akhirnya pasangan juara dunia ini menutup pertandingan akhir dengan skor 21-10.

Atas kemenangan tersebut mereka berhak untuk melaju ke babak 16 besar Indonesia Open 2018 sembari menunggu hasil pertandingan Arya/Ade Yusuf asal Indonesia melawan Ong Yew/Teo Ee dari Malaysia yang masih berlangsung.

Baca juga: Indonesia Open: Ganda Putra Ricky/Angga Melaju ke Perempat Final

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya