Ditanya soal Peluang CLBK Minions, Marcus Gideon: Kasihan Kevin

Kevin dan Marcus bakal dapat pasangan baru masing-masing

Jakarta, IDN Times - Marcus Fernaldi Gideon angkat bicara soal kemungkinan kembali berpasangan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Meski sudah resmi pisah dan mendapat pasangan baru masing-masing, peluang Kevin/Marcus kembali dipasangkan belum tertutup rapat.

Namun, menurut Marcus posisi dipisahnya The Minions, julukan Kevin/Marcus, justru lebih baik untuk Kevin Sanjaya Sukamuljo.

"Kalau saya maksain barengan terus kasihan juga Kevinnya kalau menurut saya," ujar Marcus kepada media beberapa waktu lalu.

1. Marcus tak yakin bisa tampil seoptimal dulu

Ditanya soal Peluang CLBK Minions, Marcus Gideon: Kasihan KevinKevin Sanjaya/Marcus Gideon di Indonesia Open 2022. (IDN Times/ Reynaldy Wiranata)

Marcus cedera panjang dari lapangan usai naik meja operasi lantaran cedera yang dialaminya. Meski sudah yakin untuk kembali ke lapangan untuk bertanding, Marcus tak yakin bisa tampil seoptimal dulu untuk bisa terus berpasangan dengan Kevin Sanjaya.

"Soalnya, main kayak dulu belum tentu bisa lagi, lincahnya segitu, lompatnya segitu, tenaganya segitu, ya menurut saya sudah paling bagus sih kalau dia (Kevin) sama yang muda biar bisa mengeluarkan kekuatan maksimalnya," ujar Marcus.

Baca Juga: Dapat Pasangan Baru, Marcus/Rayhan Bakal Debut Desember

2. Belum ada pembahasan Minions bakal CLBK

Ditanya soal Peluang CLBK Minions, Marcus Gideon: Kasihan KevinKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 (dok. PP PBSI)

Pelatih kepala ganda putra Indonesia, Aryono Miranat mengatakan dua turnamen pertama Kevin dan Marcus bersama pasangan baru masing-masing akan menjadi evaluasi. Hasilnya nanti menentukan apakah Kevin dan Marcus akan permanen ditandem dengan pasangan baru mereka, atau kembali dipasangkan.

Marcus mengaku belum ada pembahasan mengenai kemungkinan The Minions CLBK. Namun, Marcus merasa berpasangan dengan pemain yang lebih muda menguntungkan dari segi tenaga dan energi.

"Kalau menurut saya ya (lebih bagus pisah). Tapi balik lagi ke pelatih, tergantung mereka. Kita cuma ngobrol aja ngasih saran, tapi yang menentukan kan nanti pelatih dan pengurus," ujar Marcus.

3. Kevin dan Marcus bakal segera comeback dengan pasangan masing-masing

Ditanya soal Peluang CLBK Minions, Marcus Gideon: Kasihan KevinKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 (dok. PP PBSI)

Kevin Sanjaya akan berpasangan dengan Rahmat Hidayat. Pasangan Kevin/Marcus akan menjalani debut di ajang Korean Masters 2023 pada 7-12 November 2023 mendatang. Nama keduanya juga masuk dalam daftar pemain kualifikasi di Kumamoto Masters Japan 2023 pada 14-19 November 2023 mendatang.

Sementara, Marcus Gideon dipasangkan dengan Muhammad Rayhan Nur. Pasangan Marcus/Rayhan akan debut di ajang Syed Modi India International 2023 pada 28 November hingga 3 Desember 2023 mendatang. Keduanya akan lanjut bertanding di Guwahati Masters 2023 pada 5-10 Desember 2023.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Peringkat The Minions di BWF Turun Drastis

Baca Juga: Kata Pelatih soal Kevin/Marcus Rujuk, Masih Mungkin?

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya