Ginting dan Jojo Butuh Ini untuk Tembus Semifinal WTF 2023

Peluang tembus semifinal masih terbuka

Jakarta, IDN Times - BWF World Tour Finals (WTF) 2023 memasuki pertandingan terakhir fase grup. Dua tunggal putra Indonesia masih punya peluang untuk mengunci tiket ke semifinal.

Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie akan jalani laga penentu di Hangzhou, China hari ini, Jumat (15/12/2023). Hingga saat ini, baru Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra) yang mengunci tempat ke empat besar World Tour Finals 2023.

Baca Juga: Jadwal Tanding Wakil Indonesia Hari Ketiga BWF World Tour Final 2023

1. Ginting harus kalahkan Axelsen

Ginting dan Jojo Butuh Ini untuk Tembus Semifinal WTF 2023Anthony Sinisuka Ginting di laga pertama babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2023 (dok. PP PBSI)

Anthony Sinisuka Ginting akan jalani laga pamungkas di grup A hari ini. Ginting akan berduel dengan ranking satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen.

Demi mengunci tiket ke semifinal World Tour Finals 2023, Ginting wajib memenangkan laga kontra Axelsen. Di atas kertas, mungkin akan sulit mengingat head to head menunjukkan Ginting tertinggal 4-12.

Ginting belum pernah mengunci kemenangan dari Axelsen dalam 10 laga terakhir. Jika tak mampu menaklukkan Axelsen, peluang Ginting masih terbuka dengan berharap Kodai Naraoka (Jepang) bisa memenangkan laga melawan Shi Yu Qi (China).

2. Peluang Jonatan terbuka lebar

Ginting dan Jojo Butuh Ini untuk Tembus Semifinal WTF 2023Jonatan Christie di laga pertama babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2023 (dok. PP PBSI)

Peluang Jonatan Christie menembus semifinal masih terbuka lebar. Hari ini, Jonatan akan berduel melawan wakil China, Li Shi Feng.

Banyak kemungkinan peluang yang tersedia untuk Jonatan bisa lolos ke semifinal World Tour Finals. Kemenangan Jonatan melawan Li Shi Feng hari ini jelas akan membawa Jonatan ke semifinal.

Bila tidak berhasil menaklukkan Li Shi Feng, Jonatan masih berpeluang ke semifinal jika Kunlavut Vitidsarn (Thailand) mengalahkan Anders Antonsen (Denmark).

3. Fajar/Rian dipastikan ke semifinal

Ginting dan Jojo Butuh Ini untuk Tembus Semifinal WTF 2023Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak 32 besar French Open 2023 (dok. PP PBSI)

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto jadi satu-satunya wakil Indonesia yang sudah berhasil mengunci tiket semifinal usai menjalani dua laga fase grup.

Ini terjadi lantaran Fajar/Rian selalu menang dua game langsung di babak penyisihan grup. Fajar/Rian mengawali kemenangan dengan skor 21-14, 21-19 melawan rekan senegara mereka, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di laga pertama.

Fajar/Rian mengunci kemenangan kedua melawan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, dengan skor 21-12, 21-18.

Fajar/Rian akan jalani laga terakhir fase grup melawan Juara Dunia 2023 asal Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Baca Juga: Anthony Ginting Sikat Shi Yu Qi, Jaga Asa ke Semifinal WTF 2023

Baca Juga: Jonatan Christie Gebuk Anders Antonsen di BWF World Tour Finals 2023

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya