Pramudya Diisukan Mundur dari Pelatnas PBSI?

Tim pelatih berusaha menahan Pramudya di pelatnas

Jakarta, IDN Times - Nama atlet ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana, tengah menjadi sorotan. Di media sosial, pemain muda ini santer diisukan mundur dari Pelatnas PBSI Cipayung Jakarta.

Menanggapi isu tersebut, pelatih kepala ganda putra Indonesia, Aryono Miranat angkat bicara. Dia menegaskan hingga saat ini Pramudya masih bagian dari PBSI.

"Sampai saat ini sih Pram (Pramudya) masih bagian dari PBSI. Jadi belum ada surat resminya. Kalau ada surat resmi baru PBSI mengumumkan. Jadi saya kira masih di PBSI," kata Aryono ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung pada Rabu (6/12/2023).

1. Tak menyangkal soal keinginan Pramudya mundur

Pramudya Diisukan Mundur dari Pelatnas PBSI?Pelatih kepala ganda putra Indonesia, Aryono Miranat (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Meski demikian, Aryono tak menyangkan soal adanya keinginan dari Pramudya untuk mundur dari Pelatnas PBSI Cipayung.

"Dia (Pramudya) sih bilang pengen lanjut studi aja. Pengen lanjut kuliah," kata Aryono menyampaikan alasan Pramudya untuk mundur dari Pelatnas.

Namun, belum ada keputusan final dari atlet kelahiran Sukabumi, Jawa Barat itu soal kelanjutan kariernya di bulu tangkis. Aryono mengatakan keputusan Pramudya mungkin akan dibicarakan usai Pramudya liburan.

Berdasarkan pantauan IDN Times, Pramudya absen dari latihan pada Rabu (6/12/2023) ini. Aryono mengatakan Pramudya mengambil izin untuk libur lebih awal.

"(Keputusan) mungkin nanti setelah liburan," ujar Aryono.

Baca Juga: Pesan Ahsan untuk Pramudya/Yeremia: Harus Dewasa!

2. Pelatih masih berusaha menahan

Pramudya Diisukan Mundur dari Pelatnas PBSI?Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di Japan Masters 2023 (dok. PP PBSI)

Aryono mengakui, keinginan Pramudya meninggalkan Pelatnas PBSI dan melanjutkan studi bukan isu yang baru muncul. Tim pelatih, disebut Aryono, selama ini acap berusaha menahan Pramudya.

Wajar saja, bersama Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Pramudya terbilang pemain yang menjanjikan. Pramudya/Yeremia menempati ranking 18 dunia pekan ini.

Aryono mengaku menyayangkan jika nantinya Pramudya memutuskan mundur sebagai atlet bulu tangkis.

"Sangat disayangkan karena kan dia sudah mulai dari awal sampai sekarang bisa rankingnya bagus. Kita berusaha (tahan)," ujar Aryono.

3. Ramai di media sosial

Pramudya Diisukan Mundur dari Pelatnas PBSI?Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di Japan Masters 2023 (dok. PP PBSI)

Nama Pramudya jadi perbincangan hangat penikmat bulu tangkis tanah air dalam beberapa hari ke belakang. Dia santer disebut segera meninggalkan Pelatnas PBSI Cipayung pada 2024 mendatang.

Isu ini ramai dipertanyakan badminton lovers Indonesia. Sebagian besar menyayangkan jika Pramudya harus benar-benar keluar dari Pelatnas dan membuat pasangan Pramudya/Yeremia terpaksa dipecah.

Baca Juga: 10 Fakta Pramudya Kusumawardana, Atlet Pasangan Simulasi Marcus Gideon

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya