After Hour Gelar Turnamen Slowpitch Khusus untuk Perempuan

After Hour Women's Slowpitch Tournament dihelat

Jakarta, IDN Times - After Hour mengumumkan kembalinya turnamen slowpitch yang dikhususkan untuk para perempuan, bernama After Hour Women’s Slowpitch Tournament. Ajang ini berlangsung di Stadion Softball Gelora Bung Karno pada 2 dan 3 Maret 2024.

Setelah kesuksesan pada 2023 lalu, ada beberapa hal baru dalam After Hour Women’s Slowpitch Tournament kali ini. Salah satunya penambahan peserta menjadi 18 tim, dengan 16 tim lokal dari berbagai kota di Indonesia dan 2 tim dari Brunei Darussalam.

1. Rincian peserta dari turnamen ini

After Hour Gelar Turnamen Slowpitch Khusus untuk PerempuanJumpa pers After Hour Women's Slowpitch Tournament. (Dok. After Hour)

Peserta turnamen ini terdiri dari Jakarta terbagi di Divisi Elite dan Premier. Untuk Divisi Elite, ada tim-tim macam Saburai, Geeks, Fileders, Good Morning, Rubberducks, Rumblezing, Manekineko, Geragas, dan Los Animales.

Sedangkan tim lainnya yang akan berpartisipasi di Divisi Premier, ada Sunset Sessions, Lady Gorgeous, dan Bumi Asri, Mohicans, dan Partha. Dua tim asal Brunei Darussalam yang berpartisipasi dalam ajang ini adalah Brunei Divas dan Brunei Pasadena.

“Sebuah kehormatan besar bagi saya untuk menyambut seluruh atlet perempuan di turnamen ini. Harapannya, melalui acara ini kita dapat mempererat hubungan antar komunitas Slowpitch,” ujar Direktur AfterHour Women’s Slowpitch Tournament, Isti Dewiyanti.

Baca Juga: 7 Atlet Bulu Tangkis dengan Gelar Sarjana, Tak Lupakan Pendidikan

2. Mengusung tema Diamonds of Diversity

After Hour Gelar Turnamen Slowpitch Khusus untuk PerempuanJumpa pers After Hour Women's Slowpitch Tournament. (Dok. After Hour)

Tahun ini, After Hour Women’s membawa tema “Diamonds of Diversity” yang terinspirasi dan ingin menggaungkan lebih lanjut tema Hari Perempuan Internasional 2024, yaitu ‘Inspire Inclusion’, dengan tujuan mencerminkan semangat keberagaman.

Lebih lanjut, After Hour Women’s Slowpitch Tournament ingin menampilkan lebih dari sekadar kompetisi, tapi juga menjadi gerakan yang bisa mendorong olahraga perempuan menjadi lebih inklusif.

Baca Juga: Daftar Mantan Atlet yang Nyaleg di Pemilu 2024

3. Pengunjung dimanjakan oleh beberapa gerai

After Hour Gelar Turnamen Slowpitch Khusus untuk PerempuanJumpa pers After Hour Women's Slowpitch Tournament. (Dok. After Hour)

Seperti tahun sebelumnya, After Hour Women’s Slowpitch Tournament tidak hanya sebatas menampilkan pertandingan antar tim. Peserta dan penonton yang hadir akan dimanjakan dengan gerai F&B, braiding station, fasilitas pijat gratis, dan bisa mencoba batting cage yang dipersembahkan oleh bank BJB selaku sponsor.

Selama dua hari, peserta turnamen dan penonton bisa menikmati beragam kegiatan menarik yang tidak terlupakan. Masyarakat pun dimanjakan untuk datang dan menikmati berbagai keseruan dan promo yang dihadirkan bank bjb di event After Hour Women’s Slowpitch Tournament.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya