Gading Marten Terjun ke Basket, Gabung West Bandits Solo

Setelah sepak bola, Gading Marten putuskan terjun ke basket

Jakarta, IDN Times - Setelah Raffi Ahmad membentuk RANS PIK Basketball, sekarang giliran Gading Marten yang juga bergerak terjun ke dunia basket. Bersama Norman Sebastian, mereka bergabung dengan salah satu klub Indonesia Basketball League (IBL), West Bandits Solo.

Resminya Gading dan Norman bergabung ini dikonfirmasi oleh pemilik West Bandits Solo, William Ongkowijaya. Menurut William, mereka menerima Gading dan Norman bergabung, karena memiliki kesamaan visi.

"Gading dan Norman bergabung karena keduanya memiliki kesamaan visi. Kami sama-sama ingin membangun generasi muda melalui bola basket sebagai kendaraannya. Tentu kehadiran mereka akan menambah kekuatan klub secara keseluruhan dan mengisi kebutuhan yang diperlukan oleh klub,” ujar William dalam keterangan resminya, Selasa (12/10/2021).

1. Gading akan jadi Presiden West Bandits Solo

Gading Marten Terjun ke Basket, Gabung West Bandits SoloGading Marten gabung West Bandits Solo. (dok. Media West Bandits)

Selain berbagi saham dengan William dan James Winson, pemilik West Bandits Solo kini, Gading juga akan jadi presiden klub. Sedangkan Norman, yang punya pengalaman jadi manajer Timnas Basket 3x3 Indonesia, akan menduduki jabatan wakil presiden dan fokus pada bisnis klub.

"Pertama dengar nama West Bandits langsung merasa unik yah, pasti orang berpikir kenapa namanya Bandits? Ternyata setelah berdiskusi akhirnya saya tahu makna di balik nama West Bandits. Saya sekarang semakin yakin basket itu ternyata bisa mengubah hidup seseorang dan mampu memberikan masa depan yang lebih baik,” ucap Gading.

Baca Juga: PON Papua Jadi Ajang Pemain Muda IBL Panaskan Mesin

2. Berusaha tingkatkan atmosfer basket di Kota Solo

Gading Marten Terjun ke Basket, Gabung West Bandits SoloGading Marten gabung West Bandits Solo. (dok. Media West Bandits)

Setelah resmi gabung dengan West Bandits Solo, ada beberapa hal yang ingin Gading capai. Selain menjadikan West Bandits sebagai wadah pembibitan talenta basket di Kota Solo, dia juga ingin meningkatkan atmosfer basket setempat. Lebih lanjut, dia ingin menjadikan West Bandits wadah pembibitan basket di Jawa Tengah.

"Tentu saya mau menjadikan Solo sebagai barometer perkembangan bola basket nasional di luar Jakarta. Satu lagi tugas penting saya, untuk menata manajemen klub supaya lebih efisien karena memang itu latar belakang saya sebagai pengusaha," ujar Gading.

3. West Bandits siap songsong IBL 2022

Gading Marten Terjun ke Basket, Gabung West Bandits SoloGading Marten gabung West Bandits Solo. (dok. Media West Bandits)

Dengan sokongan dari Gading dan Norman, West Bandits pun siap menyongsong perhelatan IBL 2022. Apalagi, gelaran IBL 2022 akan diikuti oleh empat tim baru, dan hal itu akan membuat persaingan jadi semakin ramai dan panas.

"Tentu persaingan IBL ke depannya akan semakin kompetitif yah. Tapi, West Bandits Solo masih sama fokusnya, ingin menjadi tim juara. Jadi dengan bergabungnya Gading dan Norman tentu akan membuka kesempatan semakin besar," ujar James.

Ini bukan kali pertama Gading memutuskan terjun ke dunia olahraga. Sebelum bergabung dengan West Bandits Solo, Gading memutuskan untuk merapat ke Persikota Tangerang pada Juni 2021 silam. Hal itu sempat diumumkan secara resmi oleh Persikota lewat akun Instagram mereka.

Baca Juga: Dua Kementerian Dukung Terlaksananya IBL 2022

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya