Haornas 2023: Kesan Positif Menhan Prabowo buat Menpora Dito

Prabowo terkesan dengan Dito

Jakarta, IDN Times - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memberikan kesan positif terhadap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo. Kesan itu hadir selepas acara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2023. Prabowo menyebut Dito sebagai sosok penerus.

"Saya tidak bisa objektif karena beliau sangat dekat dengan saya dari dulu. Inilah sosok generasi penerus yang harus tampil pada saatnya. Sekarang sudah mulai tampil, nanti akan lebih tampil," ujar Prabowo dalam keterangan resminya.

1. Prabowo hadir dalam Haornas 2023 karena tugas dari Presiden Jokowi

Haornas 2023: Kesan Positif Menhan Prabowo buat Menpora DitoMenhan Prabowo di acara Haornas 2023. (Dok. Kemenpora)

Kehadiran Prabowo di peringatan Haornas 2023 ini bukannya serta merta, melainkan mendapatkan tugas dari Presiden Joko 'Jokowi' Widodo. Maklum, pemimpin Indonesia itu berhalangan hadir lantaran menunaikan tugas negara menghadiri KTT G20 di India.

"Saya hadir di peringatan Haornas ke-40 tahun 2023 ini karena ditugaskan Bapak Presiden, karena beliau menghadiri KTT G20," tutur Prabowo.

Baca Juga: Menpora Dito Beri Hadiah Papan Catur di Acara Haornas 2023

2. Ucapan selamat dari Prabowo dalam Haornas 2023

Haornas 2023: Kesan Positif Menhan Prabowo buat Menpora DitoMenteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mewakili Presiden RI Joko Widodo di Hari Olahraga Nasional. (dok. Youtube Kemenpora)

Terkait peringatan Haornas 2023, Prabowo yang juga merupakan Ketua Umum IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) itu, mengucapkan selamat kepada seluruh pelaku olahraga nasional dan Menpora Dito. Dia memberikan pesan untuk olahraga Indonesia.

"Di dalam pembangunan suatu bangsa harus memelihara kekuatan fisik dan jiwa, semangat kebangsaan, karena itu cermin dari sebuah negara yang kuat. Prestasi-prestasi yang sudah dicapai kita berharap terus ditingkatkan dan lebih hebat lagi," ujar Prabowo.

3. Menpora Dito beri penghargaan kepada stakeholder

Haornas 2023: Kesan Positif Menhan Prabowo buat Menpora DitoAcara puncak Haornas 2023. (Dok. Kemenpora)

Dalam kesempatan Haornas 2023, Menpora Dito memberikan penghargaan kepada atlet berprestasi, purna olahrawagan, pelatih/instruktur, wasit/juri, dan penggerak olahraga yakni sejumlah selebritis, serta sejumlah kepala daerah.

Acara puncak Haornas 2023 di Jakarta International Velodrome ini juga ditandai oleh pemukulan bola voli oleh Menpora Dito dan Menhan Prabowo. Hadir juga Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo serta stakeholder olahraga lainnya.

Baca Juga: Haornas 2023, Menpora Ingin Majukan Sportainment

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya