Johann Zarco Bisa Kena Gepok Duit Gak Berseri Honda

Zarco kabarnya tengah digoda Honda

Jakarta, IDN Times - Johann Zarco tengah berada di persimpangan jalan saat ini. Sejatinya, dia tidak memiliki masalah di Ducati. Namun, ada tawaran menggiurkan dari Honda yang bisa saja mengubah masa depannya.

Dilansir Crash, Zarco mendapatkan tawaran menggiurkan dari Honda, jika mau pindah ke pabrikan asal Jepang itu musim depan. Andai tawaran ini dia terima, akan ada satu kenyamanan yang hilang darinya, yaitu motor cepat Ducati.

1. Tergantung langkah dari Marco Bezzecchi

Johann Zarco Bisa Kena Gepok Duit Gak Berseri HondaMarco Bezzecchi (motogp.com)

Namun, kepindahan Zarco juga bergantung langkah yang diambil Marco Bezzecchi. Sebab, pembalap asal Italia itulah yang sekarang mengancam posisi Zarco, yang sudah nyaman mengaspal bersama Pramac.

Jadi, Bezzecchi berpeluang meninggalkan Mooney VR46 team musim depan, dan bergabung ke Pramac. Ada tujuan pribadi yang dikejar oleh Bezzecchi, yakni mengendarai Desmosedici GP24 musim depan.

Baca Juga: Pertimbangan Rasional atas Keputusan Zarco Tak Salip Bagnaia

2. Honda tak tawarkan motor bagus, tapi punya uang

Johann Zarco Bisa Kena Gepok Duit Gak Berseri HondaLCR Honda Castrol (motogp.com)

Honda rupanya tidak abai dengan situasi yang dialami Zarco di Ducati. Mereka sadar, tidak bisa memberikan Zarco motor sebagus di Ducati. Apalagi, pria asal Prancis itu juga dikabarkan hanya akan membela LCR Honda, yang merupakan tim satelit.

Namun, Honda memiliki uang yang diprediksi bisa menggoyahkan Zarco. Disinyalir, pabrikan asal Jepang itu menawari Zarco gaji dua kali lipat dibandingkan dengan di Ducati. Kariernya memang tidak menanjak, tetapi pemasukannya bakal bertambah.

3. Apa kata Zarco soal isu ini?

Johann Zarco Bisa Kena Gepok Duit Gak Berseri Hondapotret Johann Zarco (motogp.com)

Zarco mengaku senang saat mendengar isu ketertarikan Honda. Hal itu seakan berupa penegasan terhadap kemampuannya di MotoGP. Dia mengaku akan memikirkan tawaran dari Honda.

"Senang rasanya dapat ketertarikan dari Honda. Kita tahu Honda adalah brand besar dan sebuah kehormatan mendapat ketertarikan dari mereka. Saya akan memikirkan ini," ujar Zarco.

Baca Juga: Belum Pernah Menang di MotoGP Membuat Johann Zarco Terbebani

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya