Comscore Tracker

Los Angeles Lakers Kalah, Russell Westbrook Ngamuk

Westbrook bahkan sampai ditenangkan James dan Davis

Jakarta, IDN Times - Los Angeles Lakers meraih hasil buruk di laga perdana NBA 2021/22. Mereka kalah dari Golden State Warriors. Hasil negatif ini nyatanya membawa kekesalan tersendiri bagi salah satu penggawa Lakers, Russell Westbrook.

Westbrook memang tampil buruk di laga tersebut. Alih-alih memberikan pengaruh besar, Westbrook hanya menorehkan delapan poin, empat assist, dan lima rebound. Tak heran, dia uring-uringan dan meratapi performanya yang buruk. Alhasil, LeBron James dan Anthony Davis harus turun tangan menenangkannya.

1. James minta Westbrook santai saja

Los Angeles Lakers Kalah, Russell Westbrook Ngamukstraitstimes.com

Selepas Lakers kalah dari Warriors, James langsung menemui Westbrook. Alih-alih menceramahinya karena tampil buruk, James mengatakan kepada Westbrook untuk pulang dan menenangkan diri.

"Saya bilang kepada Russ (Westbrook) untuk pulang dan menonton komedi. Lakukan sesuatu yang bisa bikin senyum. Dia benar-benar keras. Saya bilang, 'Santai saja, toh ini baru laga pertama. Jangan terlalu keras'," ujar James, dilansir ESPN FC.

Baca Juga: 5 Alasan Los Angeles Lakers Semakin Sulit Menjadi Juara NBA

2. Davis juga mengungkapkan hal yang tidak jauh berbeda

Los Angeles Lakers Kalah, Russell Westbrook NgamukBig 4 baru milik Los Angeles Lakers (bleacherreport.com)

Sama seperti James, Davis juga turut menenangkan Westbrook. Ingat ketika main pertama kali buat Lakers dan kalah, Davis pernah begitu kesal. Namun, James menenangkannya. Hal itu juga yang dia terapkan kepada Westbrook.

"Saya bilang padanya (Westbrook), 'Dulu saya juga pernah ditenangkan oleh James'. Lalu saya menyemangatinya, dan bisa melihat dia tersenyum lagi. Semoga dia bisa bangkit di laga kedua pada Jumat (22/10/2021) nanti," ujar Davis.

3. Lakers kalah dari Warriors di laga pertama

Los Angeles Lakers Kalah, Russell Westbrook NgamukLos Angeles Lakers vs San Antonio Spurs, Kamis (31/12/2020) (ANTARA FOTO/Scott Wachter-USA TODAY)

Lakers menderita kekalahan tipis dari Warriors di laga pertama NBA 2021/22. Di Staples Center, mereka tumbang dengan skoe 114-121. Kendati Davis dan James sudah tampil dominan dengan mencetak masing-masing 33 dan 34 poin, Lakers tetap saja kalah.

Meski begitu, tidak ada waktu bagi Los Angeles Lakers untuk bermuram durja. Akhir pekan ini, sudah ada laga berat yang menanti mereka. Lakers akan bersua Phoenix Suns, finalis NBA 2020/21, masih di Staples Center.

Baca Juga: LeBron James: Los Angeles Lakers Penuh dengan Energi

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya