Ortuseight Luncurkan Sepatu Lari Baru yang Keren

Sepatu Solar berisi banyak keunggulan

Jakarta, IDN Times - Kabar hangat datang dari PT Vita Nova Atletik (Ortuseight). Berkolaborasi dengan Andy Wibowo, mereka meluncurkan seri supershoes yang dinamakan Solar.

Peluncuran Ortuseight Solar diiringi dengan diskusi antar komunitas lari di Hotel Atria, Serpong, Tangerang, Jumat (8/12/2023). Solar jadi sepatu lari pertama dengan teknologi foam Cirrostratus di bawah bendera Ortuseightrunning.

1. Apa saja keunggulan Solar?

Ortuseight Luncurkan Sepatu Lari Baru yang KerenOrtuseight luncurkan sepatu Solar. (Dok. Ortuseight)

Memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan seri lari sebelumnya, Solar dibekali teknologi Cirrostratus. Teknologi ini disertai foam yang dibuat menggunakan material pebax dengan pengaturan hardness berbeda.

Jadi, dengan teknologi ini, foam bagian atas lebih empuk sementara bawahnya cenderung keras. Solar juga memiliki carbon plate di antara kedua foam yang berfungsi untuk menciptakan propulsi tetap maksimal, serta bagian atas terbuat dari monomesh yang merupakan material super ringan.

Desain outsole dari Solar terinspirasi Talaria, sandal bersayap yang dipakai oleh Dewa Hermes yang membuatnya dapat terbang dengan cepat. Lewat sederet spesifikasi itu, membuat Solar terbilang unik.

"Konsep awal dari nama Solar merupakan masukan bersama dari Coach Andy, yang mana terinspirasi dari kekuatan matahari, dan nyatanya cocok dengan brand identity Ortuseight yaitu solar atau matahari," kata Octrisany D Putra, perwakilan dari PT Vita Nova Atletik dalam keterangan resminya.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Sepatu Bola Ortuseight Terbaik, Berkualitas!

2. Didesain untuk membantu performa dari para pelari

Ortuseight Luncurkan Sepatu Lari Baru yang KerenOrtuseight luncurkan sepatu Solar. (Dok. Ortuseight)

Sementara dari sisi kolaborator, Andy Wibowo yang merupakan atlet triathlon Indonesia yang jadi duta Solar, menuturkan fokus utama dan prinsip awal sepatu ini bertujuan agar dapat membantu performa pelari.

"Kami benar-benar serius dan all in dalam development sepatu ini. Teman-teman pelari akan merasakan sensasi yang berbeda. Sejauh ini, yang terbaik dari sepatu merek lokal di pasaran dan bahkan kualitasnya sangat bisa bersaing dengan brand internasional," ujar Andy.

Solar, disebut Andy, benar-benar dikembangkan dari nol, dengan proses yang sangat rumit dan panjang. Perhitungan yang dilakukan juga teliti, agar membuat sepatu bisa menunjang performa runners.

"Perlu petimbangan matang dan perhitungan teliti agar sepatu ini benar-benar sesuai dengan apa yang kami mau, yaitu poin lightweight dan maximum energy return,” ujar Andy.

3. Fitur-fitur lain yang ada di Solar

Ortuseight Luncurkan Sepatu Lari Baru yang KerenOrtuseight luncurkan sepatu Solar. (Dok. Ortuseight)

Selain Cirrostratus, fitur khas Solar lainnya adalah Ort-Shox. Teknologi ini ada pada insole yang didesain mengikuti kontur telapak kaki, sehingga mampu menapak nyaman di bantalan empuk, namun tetap responsif.

Adapula QuickFit, yaitu material pelapis dalam upper sepatu yang lembut agar fitting sepatu pas dan langsung mengikuti bentuk kaki. Selanjutnya, terdapat injeksi OrtStrap, teknologi khusus dalam bentuk lapisan bahan PU ultra-tipis pada area dalam sepatu.

Teknologi ini berguna untuk memeluk kaki dan mencegah bagian atas sepatu kendur ketika digunakan berlari. Terakhir, pada Solar dibenamkan pula teknologi OrtFlow, yaitu penggunaan material engineered mesh untuk bagian atas sepatu yang berventilasi pada posisi yang dapat memaksimalkan aliran udara, sehingga kaki pelari terasa sejuk.

Untuk harga, seri ini dibanderol pada angka Rp 2.199.000 dan dapat dibeli secara online pada official Online store Ortuseight atau website resmi ortuseight di www.ortuseight.id dan secara offline melalui Official Distribution Channel Ortuseight - PT Vita Nova Atletik di setiap kota seluruh Indonesia.

Baca Juga: New Balance Hadirkan Inovasi yang Canggih di Sepatu Lari Terbarunya

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya