Pertamina Mandalika SAG Team Targetkan Podium di Moto2 2022

Jika bisa, tim ini dapat podium di Mandalika

Jakarta, IDN Times - Direktur Utama Pertamina Mandalika SAG Team, Kemal Nasution, menargetkan timnya masuk podium di Moto2 2022. Dia melihat, performa dari kedua pembalapnya terbilang apik sejak musim lalu.

"Untuk target tahun ini kita harus ada podium. Jadi kalau kami lihat performa dua pembalap sendiri, tahun lalu bagus, dan tahun ini kalau kita lihat di sesi latihan bagus, meski sempat ada masalah di Portugal (Portimao)," ujar Kemal di Mandalika GP Hub, Jakarta, Kamis (10/3/2022).

1. SAG Team targetkan naik podium di Mandalika

Pertamina Mandalika SAG Team Targetkan Podium di Moto2 2022Dua pembalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder dan Gabriel Rodrigo. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Direktur Komunikasi dan Pengembangan Bisnis Pertamina Mandalika SAG Team, Charles Bonar Sirait, malah memberikan target spesifik pada tim. Dia ingin, agar para pembalap SAG Team bisa meraih podium di Mandalika. Hal tersebut akan jadi kado spesial bagi Indonesia.

"Kalau bisa masuk podium di Mandalika, peringkat satu dan dua. Nanti akan kami rayakan jika itu terjadi. Sebab, kesempatan membalap di Mandalika ini hanya sekali satu musim," ujar Charles.

Baca Juga: Pertamina Mandalika SAG Team Kenalkan Tim untuk Moto2 2022

2. Pertamina Mandalika SAG Team wakili Indonesia di Moto2 2022

Pertamina Mandalika SAG Team Targetkan Podium di Moto2 2022Pertamina Mandalika SAG Team memperkenalkan tim untuk musim 2022. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Di ajang Moto2 2022, Pertamina Mandalika SAG Team jadi satu-satunya tim asal Indonesia yang membalap. Charles menyebut SAG Team siap jadi kebanggaan Indonesia.

"Terima kasih atas perhatiannya mendukung tim ini, terima kasih juga kepada tim Mandalika Racing Team yang sudah jadi wakil Indonesia di Moto2 2022. Semoga para pembalap tim ini bisa naik podium di Mandalika nanti," ujar Charles.

3. Pertamina Mandalika SAG Team hadapi lawan-lawan berat di Moto2 2022

Pertamina Mandalika SAG Team Targetkan Podium di Moto2 2022motogp.com

Di ajang Moto2 2022 nanti, Pertamina Mandalika SAG Team akan bersaing dengan tim-tim berat. Ada tim Red Bull KTM Ajo yang sukses menjadi juara musim lalu, serta tim Idemitsu Honda Team Asia dari Jepang.

Tidak cuma itu, Pertamina Mandalika SAG Team juga akan bersaing dengan dua tim Valentino Rossi di Moto2 2022 ini, yakni Yamaha VR46 Master Camp Team dan Mooney VR46 Racing Team. Tim ini sudah melakukan debut di sesi GP Qatar, 6 Maret 2022 lalu.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya