Jadwal Siaran Langsung Formula E Jakarta 2022 

Formula E mulai disiarkan pukul 10.30 WIB

Jakarta, IDN Times - Akhirnya, momen yang ditunggu-tunggu datang juga. Pada Sabtu (4/6/2022), Jakarta menggelar seri ke-9 Formula E musim 2021/22 di Sirkuit Jakarta International E-Prix, Ancol.

Tentunya, ini menjadi balapan yang sudah ditunggu para pecinta otomotif di Indonesia bahkan dunia. Meski usianya masih muda, balapan Formula E nyatanya mampu menarik perhatian penonton.

1. Puncak penantian

Jadwal Siaran Langsung Formula E Jakarta 2022 Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni meninjau langsung lokasi sirkuit Formul E, Ancol Jakarta Utara, Jumat (3/6/2022).

Co-Founder Formula E, Alberto Longo, mengaku tak sabar menyaksikan balapan di Ancol. Menurut Longo, ini menjadi puncak penantian buat Formula E selama tiga tahun.

Longo menilai balapan di Ancol akan berbeda dan menyajikan tantangan tersendiri, tentunya membuat tensi kompetisi lebih ketat.

"Kami sudah melakukan shakedown. Artinya, mobil sudah di lintasan," kata Longo dalam konferensi pers kemarin (3/6/2022).

Baca Juga: Mobil Formula 1 Vs Formula E, Mana yang Lebih Kencang?

2. Gairah pembalap

Jadwal Siaran Langsung Formula E Jakarta 2022 Pembalap Formula E keturunan Belanda-Indonesia, Nyck de Vries (instagram.com/nyckdevries)

Senada dengan Longo, pembalap Mercedes Formula E, Nyck de Vries, tak sabar mengaspal di Ancol. Maklum kalau De Vries benar-benar menantikan balapan di Indonesia.

Sebab, dia merupakan pembalap keturunan Indonesia. Bagi De Vries, mengaspal di Ancol bak pulang kampung.

"Rasanya seperti pulang ke rumah dengan dukungan dan semangat masyarakat," ujar De Vries.

Baca Juga: Profil Nyck de Vries: Juara Formula E Berdarah Belanda-Indonesia

3. Jadwal siaran langsung Formula E

Jadwal Siaran Langsung Formula E Jakarta 2022 Meet and Greet Formula E Jakarta (dok. Organizing Committee Jakarta E-prix 2022)

Kamu tak sabar juga bukan, buat menyaksikan balapan yang terbilang sangat baru ini. Tenang, kalau tak kebagian tiket, ada siaran langsungnya kok.

RCTI akan menayangkan balapan mulai pukul 14.45. Namun, sebenarnya rangkaian acara sudah dimulai sejak 07.15 pagi dengan diawali sesi latihan bebas. Ada juga sesi kualifikasi yang dimulai 10.30 WIB dan akan live pula di iNews.

Formula E berformat one day race. Jadi, balapannya selesai di Sabtu ini. Nah, jangan kelewatan ya.

Berikut jadwal siaran langsungnya:

10.30 WIB, Kualifikasi Formula E, iNews
14.45 WIB, Balapan Formula E, RCTI

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya