Comscore Tracker

10 Celana Sepeda Terbaik untuk Pria dan Wanita, Bikin Nyaman!

Perhatikan ukuran dan material yang digunakan

Jakarta, IDN Times - Bersepeda rasanya tak lengkap tanpa baju jersey dan celana sepeda terbaik. Selain sebagai pelengkap penampilan, celana sepeda melindungi tubuh bagian bawah dari debu, polusi, sinar ultraviolet (UV), dan partikel berbahaya lainnya.

Seperti halnya jersey, celana sepeda terbaik juga tersedia dalam potongan, material, dan warna. Pilihan celana juga bisa disesuaikan dengan gender. Bisa dijadikan referensi, cek 5 celana sepeda terbaik yang mampu meningkatkan performa bersepeda berikut ini.

1. BTWIN 100

10 Celana Sepeda Terbaik untuk Pria dan Wanita, Bikin Nyaman!BTWIN 100 sebagai celana sepeda terbaik (decathlon.co.id)

Kalau kamu mencari celana sepeda terbaik untuk perjalanan di jalan raya maupun gunung, BTWIN 100 adalah pilihan yang tepat. Celana sepeda berwarna hitam untuk pria ini didesain hingga di atas pinggang tanpa bib.

Kamu bisa bebas bergerak dengan nyaman di sepanjang perjalanan sebab BTWIN 100 dilengkapi bahan elastis. Potongannya yang pas di kaki mencegah angin masuk ke dalam celana. Alhasil, jamu bebas melaju dengan cepat. 

Tak cuma itu, celana sepeda terbaik ini pun memanfaatkan bantalan busa yang mampu meredam getaran dan mengurangi gesekan. BTWIN 100 dijual dengan harga yang relatif terjangkau, yakni Rp110 ribu.

Baca Juga: 5 Merek Jersey Sepeda Lokal Pria Berkualitas Top, Harga Ramah Kantong

2. Rockrider ST100

10 Celana Sepeda Terbaik untuk Pria dan Wanita, Bikin Nyaman!ROCKRIDER ST100 sebagai celana sepeda terbaik (decathlon.co.id)

Celana sepeda terbaik untuk sepeda gunung atau mountain bike (MTB) dengan performa top bisa kamu jumpai pada Rockrider ST100. Dirancang untuk perempuan, celana berwarna navy-pink ini memiliki desain sederhana dengan karet pinggang lebar yang meninggalkan kesan ramping. 

Celana sepeda terbaik ini didukung bantalan busa yang tersembunyi dalam lapisan kain longgar. Selain itu, kamu bisa bebas bergerak saat mengayuh karena kain yang dipilih mampu meregang dan terasa elastis di pinggang.

Kelebihan lain dari celana sepeda terbaik ini terletak pada teknologi transfer kelembapan yang mampu menyerap keringat dan memindahkannya ke luar. Dengan spesifikasinya yang unik, cukup sepadan bila Rockrider ST100 ditawarkan dengan harga Rp250 ribu.

3. Triban 500

10 Celana Sepeda Terbaik untuk Pria dan Wanita, Bikin Nyaman!TRIBAN 500 sebagai celana sepeda terbaik (decathlon.co.id)

Selain sepeda, Triban juga merilis aksesori dan perlengkapan sepeda, termasuk celana sepeda. Triban 500 merupakan salah satu celana sepeda terbaik untuk perempuan yang laris di pasaran.

Tersedia dalam warna hitam-pink dan hitam-navy,  Triban 500 dikembangkan tanpa bib sehingga mudah dipakai dan ditanggalkan serta terasa adem di punggung. Kamu tak perlu takut celana bergeser ketika menempuh perjalanan jauh sebab celana sepeda terbaik ini dibekali lapisan silikon pada ujung paha yang bertugas mengencangkan celana sehingga tetap pada posisinya

Selain itu dilengkapi teknologi transfer kelembapan, celana seharga Rp380 ribu ini juga didukung dengan bantalan busa ergonomis yang mampu menyerap keringat dengan baik. Kerennya, ukuran bantalan yang lebar dan berventilasi mampu menghambat iritasi.

4. Triban RC100

10 Celana Sepeda Terbaik untuk Pria dan Wanita, Bikin Nyaman!Triban RC 100 sebagai celana sepeda terbaik (decathlon.co.id)

Apabila kamu lebih menyukai celana sepeda yang dilengkapi dengan bib, kamu bisa menjatuhkan pilihan pada Triban RC100. Kemampuan bib menjaga celana agar tidak bergeser dan meminimalisir risiko lecet menjadi poin plus tersendiri. 

Kenyamanan duduk saat bersepeda jarak jauh tetap terjaga berkat bantalan busa ergonomis yang mampu menyerap getaran dan strap yang menahan celana pada tempatnya. Keunggulan lain terletak pada jahitan celana sepeda terbaik ini yang pipih dan rapi sehingga mampu mencegah gesekan.

Petualangan bersepedamu gak akan terganggu oleh keringat yang menempel karena Triban RC100 didukung teknologi transfer kelembapan yang membuat celana cepat kering. Hanya saja, kamu perlu merogoh kocek yang cukup dalam untuk memiliki celana sepeda terbaik ini, yakni Rp400 ribu.

5. Rockrider ST500

10 Celana Sepeda Terbaik untuk Pria dan Wanita, Bikin Nyaman!ROCKRIDER ST500 sebagai celana sepeda terbaik (decathlon.co.id)

Bila kamu belum menemukan celana sepeda gunung yang cocok untuk pria, kamu bisa mengecek Rockrider ST500. Tersedia dalam warna navy dan hitam, celana sepeda terbaik ini didesain untuk perjalanan bersepeda hingga empat jam dalam cuaca hangat.

Kamu tak perlu khawatir tersangkut atau bergesekan dengan ranting saat berada di daerah semak-semak sebab Rockrider ST500 menggunakan dua material utama, yakni kain lentur serta kain tahan goresan dan sobek . Dengan potongan yang longgar, kamu bisa bergerak lebih leluasa dan terhindar dari tekanan di bagian pinggang.

Keunggulan lain dari celana sepeda terbaik ini terletak pada keberadaan hidden pocket di bagian samping untuk menyimpan barang, mulai dari kunci hingga ponsel. Cukup dikeluarkan Rp580 ribu dan Rockrider ST500 akan berpindah ke tanganmu.

Itulah 5 celana sepeda terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. Sesuaikan celana yang kamu inginkan dengan model, trek yang dilalui, dan padding. Jangan sampai salah pilih!

6. Shimano CW-PAGS-RS12M

10 Celana Sepeda Terbaik untuk Pria dan Wanita, Bikin Nyaman!Celana Shimano CW-PAGS-RS12M (road.cc)

Celana Shimano CW-PAGS-RS12M bisa jadi pilihan yang tepat untuk bersepeda. Memiliki desain anatomi enam panel dan kain chamois, celana ini memberikan kenyamanan maksimal bagi para penggunanya. 

Terbuat dari 77 persen polyamide dan 23 persen sisanya elastane, celana ini jadi elastis dan mengikuti pergerakan penggunanya. Fitur silicon leg gripper yang didukung elemen reflektif untuk cahaya rendah juga membuat celana ini bisa digunakan dalam kondisi apapun.

Ukurannya sangat lengkap, mulai dari S hingga 4XL. Warna hitam yang tidak mudah luntur dan model trendi nan elegan, cocok untuk kamu yang tidak suka tampil mencolok.

Baca Juga: 5 Merek Jersey Sepeda untuk Wanita, Beri Kenyamanan Ekstra saat Gowes

7. Rema Pad 2.0 Cycling Bib Tights

10 Celana Sepeda Terbaik untuk Pria dan Wanita, Bikin Nyaman!Celana 2.0 Cycling Bib Tights. (spinwarriors.com)

Jika butuh celana sepeda yang tertutup dan melindungi dari teriknya matahari, Rema Pad 2.0 Cycling Bib Tights jadi alternatif yang bisa dipertimbangkan. 

Rema Pad 2.0 ini tak akan membuat kalian gerah. Desain celana ini juga cukup sporty sehingga masih cukup keren saat digunakan bersepeda. 

Celana ini memiliki pad atau foam bantalan yang membuat pengalaman bersepeda anda sangat nyaman. Produk buatan Taiwan ini dibuat dari bahan recycled polyamide 78 persen dan lycra 22 persen. 

8. Lasona Bike Pants CS 538G-L8X

10 Celana Sepeda Terbaik untuk Pria dan Wanita, Bikin Nyaman!cyclingweekly

Celana Lasona Bike Pants CS 538G-L8X bisa jadi pilihan untuk pesepeda pria dan wanita yang mengutamakan brand premium. Modelnya sederhana, bahannya nylon lycra dipadukan dengan foam 3D multi densitas berlapis mesh.

Celana ini sangat ringan, tidak panas, lembut, dan dapat meminimalkan tubuhmu dari goncangan saat bersepeda. Celana ini juga dibekali sirkulasi udara yang sangat bagus sehingga keringat yang muncul akan cepat kering

Celana ini dilengkapi desain multi-panel berkompresi tinggi yang menjagamu dari kondisi mudah lelah. Ada karet pengikat yang nyaman dan lembut, cocok untuk kamu yang suka praktis.

Baca Juga: 5 Merek Jersey Sepeda Lokal Pria Berkualitas Top, Harga Ramah Kantong

9. PEdAL ED Nagoya Aero Bibshort

10 Celana Sepeda Terbaik untuk Pria dan Wanita, Bikin Nyaman!PEdAL ED Nagoya Aero Bibshort (pedaled.com)

Jika bicara soal celana sepeda yang sangat nyaman, PEdAL ED Nagoya Aero Bibshort bisa jadi pilihan. Produk ini sudah teruji sehingga bisa membantu performa kalian saat bersepeda dengan kecepatan yang tinggi.

Celana sepeda unisex ini dibekali kain kompresi dan panel mesh ekstra agar sirkulasi udara berjalan bagus. Bahannya pun sangat nyaman, karena menggunakan polyamide 53 persen dan elastane sebesar 47 persen. Kelebihannya, kalian bakal tetap nyaman dan terhidar dari risiko iritasi saat menggunakannya.

Bagi yang memiliki badan yang cukup besar pun tak usah khawatir. PEdAL ED Nagoya Aero Bibshort tersedia dalam ukuran XS hingga XXL.

10. Rapha Pro Team

10 Celana Sepeda Terbaik untuk Pria dan Wanita, Bikin Nyaman!Celana Rapha Pro Team. (rapha.com)

Jika ingin merasakan pengalaman sepeda menggunakan celana nyaman dengan merk premium lainnya, Rapha bisa jadi pilihan. Brand yang berbasis di Inggris ini sudah berjalan selama 13 tahun dan menjadi favorit para atlet dan pencinta sepeda balap. 

Klub Easy Post bahkan menggunakan brand ini untuk ikut balapan di ajang di Grand Tours. Maklum, celana Rapha ini diklaim sudah melalui pegujian untuk melewati jalanan keras dan bertempo tinggi. 

Menariknya, celana ini bisa dibeli dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan yang dipakai Easy Post. Yang pasti, kalian benar-benar merasa seperti pembalap elite saat memakainya, berkat cakupan penuh, kompresi ketat, dan chamio yang nyaman. 

Baca Juga: 7 Rekomendasi Road Bike Murah, Pacu Adrenalin

Topic:

  • Bunga Semesta Int
  • Ilyas Listianto Mujib
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya