5 Bintang LaLiga yang Dapat Berpindah Klub pada Musim Dingin 2024

Ada nama Ferran Torres

Bursa transfer musim dingin 2024 segera dibuka. Pada bursa transfer ini, para klub berkesempatan untuk mendatangkan pemain baru. Di sisi lain, para pemain juga berpotensi untuk hengkang ke klub baru.

Beberapa bintang LaLiga Spanyol dikabarkan bisa pindah pada Januari 2024. Tidak hanya dari klub Eropa, para pemain itu juga diminati klub-klub Arab Saudi.

Berikut lima bintang LaLiga yang dapat berpindah klub pada musim dingin 2024.

1. Robert Lewandowski diminati klub-klub Arab Saudi

5 Bintang LaLiga yang Dapat Berpindah Klub pada Musim Dingin 2024potret Robert Lewandowski (instagram.com/_rl9)

Barcelona mendatangkan Robert Lewandowski pada musim panas 2022 dari Bayern Munich dengan biaya transfer 45 juta euro atau Rp765 miliar. Pada musim debutnya, Lewandowski sukses mengantarkan Barca menjuarai LaLiga 2022/2023. Ia juga tampil tajam dengan mencetak 33 gol dari 46 penampilan.

Pada 2023/2024, performa Lewandowski bersama Barcelona dinilai menurun. Blaugrana  dikabarkan bersedia untuk melepas pemain berusia 35 tahun tersebut. Klub-klub Arab Saudi siap menebus Lewandowski dengan harga tinggi.

2. Ferran Torres belum maksimal bersama Barcelona

5 Bintang LaLiga yang Dapat Berpindah Klub pada Musim Dingin 2024potret Ferran Torres (instagram.com/ferrantorres)

Saat ini, Barcelona masih terlilit masalah finansial. Maka dari itu, Blaugrana perlu menjual beberapa pemainnya untuk mendapatkan dana segar. Salah satu nama yang santer dikabarkan akan dilepas Barca adalah Ferran Torres.

Pemain asal Spanyol itu dianggap belum tampil maksimal pada 2023/2024. Torres baru mencatatkan 3 gol dan 2 assist dari 17 pertandingan di LaLiga. Salah satu klub Inggris, Newcastle United, dikabarkan siap membawanya kembali merumput di English Premier League.

Baca Juga: 4 Pesepak Bola dengan Gelar Akademis Mumpuni, Ada Lewandowski 

3. Dani Ceballos jarang bermain untuk Real Madrid

5 Bintang LaLiga yang Dapat Berpindah Klub pada Musim Dingin 2024potret Dani Ceballos (instagram.com/danifuli10)

Persaingan ketat di lini tengah Real Madrid membuat Dani Ceballos jarang mendapatkan kesempatan bermain. Pada 2023/2024, Ceballos baru tampil dalam sebelas pertandingan. Hal tersebut membuka peluang pemain berusia 27 tahun itu untuk hengkang pada Januari 2024.

Juventus menjadi klub yang cukup berminat untuk mendatangkan Ceballos. Saat ini, Bianconeri tengah membutuhkan gelandang baru setelah Paul Pogba dan Nicolo Fagioli mendapatkan sanksi larangan bermain. Ceballos dianggap sangat layak untuk mengisi lini tengah Juventus.

4. Giorgi Mamardashvili menjadi target Newcastle United untuk menggantikan Nick Pope

5 Bintang LaLiga yang Dapat Berpindah Klub pada Musim Dingin 2024potret Giorgi Mamardashvili (twitter.com/valenciacf)

Giorgi Mamardashvili merupakan kiper berkebangsaan Georgia yang saat ini memperkuat Valencia. Ia menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Los Che. Pada 2023/2024, Mamardashvili telah tampil dalam 81 pertandingan dengan catatan 24 clean sheet.

Performa apik yang ditunjukkan Mamardashvili mampu menarik perhatian Newcastle United. Saat ini, The Magpies sedang membutuhkan kiper baru setelah Nick Pope harus absen cukup lama karena cedera. Untuk mendatangkan Mamardashvili, Newcastle United harus menyiapkan 30 juta euro atau Rp510 miliar.

5. Assane Diao tampil reguler untuk Real Betis pada 2023/2024

5 Bintang LaLiga yang Dapat Berpindah Klub pada Musim Dingin 2024potret Assane Diao (instagram.com/assandiao.8)

Assane Diao menjadi salah satu pemain muda yang tengah bersinar di LaLiga. Ia cukup sering dipercaya Manuel Pellegrini untuk mengisi lini serang Real Betis. Pada 2023/2024, pemain 18 tahun itu telah bermain dalam 22 pertandingan dengan mencetak 6 gol.

Dengan usia yang masih muda, kemampuan dalam diri Diao tentu masih bisa berkembang. Ia memiliki peluang besar untuk menjadi pemain bintang pada masa mendatang. Kabarnya, Chelsea berminat untuk merekrut pemain berkebangsaan Spanyol tersebut.

Para pemain di atas masih memiliki harga pasar yang cukup tinggi. Jika ada tawaran yang cocok, maka bukan mustahil bagi mereka untuk hengkang pada bursa transfer mendatang.  Selain itu, mereka berpotensi meninggalkan LaLiga untuk mencari tantangan baru.

Baca Juga: 5 Pemilik Nomor Punggung 7 Barcelona sebelum Ferran Torres

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Chaos

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya