Comscore Tracker

Andalan di Timnas, Wonderkid MU Siap Jadi Bagian Tim Utama

Hannibal Mejbri jadi andalan timnas Tunisia

Jakarta, IDN Times - Gelandang muda Manchester United, Hannibal Mejbri, dilaporkan tengah dipersiapkan sang manajer interim, Ralf Rangnick, untuk menjadi anggota tetap tim utama Setan Merah. Hal itu lantaran pemain yang masih berusia 18 tahun tersebut tampil impresif, bersama tim nasional Tunisia dalam dua ajang terakhir.

Mejbri telah menjalani debut di tim utama Manchester United pada laga penutup musim lalu kontra Wolves. Debutnya diberikan Ole Gunnar Solskjaer dan ia tampil selama delapan menit. Dan kini, ia memiliki kesempatan besar untuk menjadi bagian dari tim inti Setan Merah.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United yang Dibeli dari Leeds United

1. Mejbri mengesankan Rangnick karena menolak jatah liburan

Andalan di Timnas, Wonderkid MU Siap Jadi Bagian Tim UtamaHannibal Mejbri. (planetfootball.com)

Ralf Rangnick dilaporkan terkesan dengan integritas dan komitmen yang ditunjukan Mejbri saat menolak pergi liburan, seusai membela timnas Tunisia di ajang Piala Arab tahun lalu. Saat itu, Mejbri membantu Tunisia menjadi runner-up kompetisi tersebut usai kalah dari Aljazair.

Meski mendapat jatah liburan, Mejbri langsung pergi untuk berlatih jelang bergulirnya Piala Afrika tahun ini. Rangnick pun berencana mengintegrasikan Mejbri ke tim utama MU.

“Saya menyaksikan laga final Piala Arab sebelum ia digantikan dan saya sangat sadar bahwa kami memiliki pemain muda bertalenta lainnya yang datang dari akademi. Saya harap setelah Piala Afrika selesai, dia bisa ambil bagian di tim utama dan secara reguler berlatih bersama kami,” ungkap Rangnick mengutip The Sun.

2. Mejbri jadi andalan timnas Tunisia

Andalan di Timnas, Wonderkid MU Siap Jadi Bagian Tim UtamaHannibal Mejbri. (middleeasteye.net)

Manchester United dikabarkan sempat menerima proposal peminjaman untuk Mejbri dari beberapa tim Championship. Namun, kubu Setan Merah menolaknya agar ia bisa terus mendapat pengalaman tampil di internasional bersama timnas Tunisia. 

Selain itu, MU juga ingin Mejbri terus berlatih bersama tim senior di pusat latihan Carrington setelah kembali dari tugas internasional. Mejbri tercatat telah diturunkan 10 kali oleh pelatih Mondher Kebaier, masing-masing enam kali di ajang Piala Arab, tiga kali di laga persahabatan, dan satu kali di Piala Afrika.

3. Mejbri juga digadang-gadang bakal jadi pemain top masa mendatang

Andalan di Timnas, Wonderkid MU Siap Jadi Bagian Tim UtamaHannibal Mejbri. (unitedinfocus.com)

Mejbri juga digadang-gadang akan menjadi pemain besar pada masa depan. Meski masih berusia 18 tahun, ia telah menerima panggilan timnas senior Tunisia dan beberapa kali bermain di sana. Pemain kelahiran Prancis ini pun memiliki idola yang dianggap sebagai sosok panutannya.

“Tentu saja saya memiliki beberapa panutan. Zinedine Zidane adalah salah satu pemain terbaik dan ada juga Ronaldinho yang hebat di sayap. Kemudian ada Andres Iniesta yang bermain lebih ke dalam. Jadi, saya mencoba untuk menyaksikan mereka semua bermain. Namun, di tim nasional juga banyak pemain bagus lainnya dan saya berharap dapat belajar banyak hal dari mereka juga,” kata Mejbri.

Baca Juga: Obat Tumpulnya Harry Kane Ada di Manchester United

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya