Rumah Lionel Messi di Argentina Disatroni Ratusan Warga

Cuma mau ucapkan terima kasih ke Messi

Jakarta, IDN Times - Megabintang Argentina, Lionel Messi, disambut bak pahlawan saat kembali ke tanah kelahirannya, Rosario, Argentina. Itu terjadi setelah Albiceleste menyelesaikan parade juara yang terpaksa dibatalkan karena masalah keamanan.

Parade juara tersebut berlangsung ricuh dan membuat Messi mesti dievakuasi menggunakan helikopter. Kemudian, istrinya, Antonella Roccuzzo, mengantar Messi pulang ke Rosario dengan mobil usai turun dari helikopter.

Ketika tiba di rumah, Messi juga tak bisa langsung istirahat dengan nyaman. Sebab, jalanan di depan rumahnya sudah dipadati ratusan ribu warga yang menanti kepulangan La Pulga.

1. Disambut ratusan orang

Dalam video yang diunggah akun @AlbicelesteTalk, tampak mobil yang dikendarai Antonella dikerubungi oleh ratusan orang. Hal tersebut membuat mobil Messi kesulitan untuk berjalan masuk ke dalam garasi rumah. 

Terdengar, ratusan fans tersebut meneriakkan ucapan terima kasih. Tak hanya itu, setibanya di sana, Messi disambut oleh ratusan pendukung yang bersorak meneriakkan 'Dale Campeon' yang diterjemahkan menjadi 'Ayo juara'.

Baca Juga: Messi: Trofi Piala Dunia 2022 untuk Maradona

2. Memang jadi kebanggaan warga lokal

Rumah Lionel Messi di Argentina Disatroni Ratusan WargaLionel Messi. (Instagram.com/leomessi)

Messi lahir di Rosario, Argentina, dan memulai karier sepak bolanya bermain untuk klub lokal, Newell's Old Boys, yang juga berbasis di kota tersebut. Messi bersama keluarganya kemudian pindah ke Barcelona pada 2001 ketika dia berusia 13 tahun.

Di salah satu klub raksasa Spanyol itulah namanya mencuat sebagai salah satu pemain terhebat di dunia. La Pulga tercatat memenangkan 35 gelar bergengsi bersama Blaugrana dan merengkuh enam gelar Ballon d'Or.

Maka, tak heran kalau sambutan meriah tersebut diberikan. Sebab, warga begitu bangga atas pencapaian Messi, yang akhirnya melengkapi status Greatest of All Time miliknya.

3. Parade juara di Argentina berlangsung ricuh

Rumah Lionel Messi di Argentina Disatroni Ratusan WargaPesepak bola Argentina Angel Di Maria, Rodrigo De Paul, Nicolas Otamendi danLionel Messi terlihat di atap bus terbuka saat tiba di luar Markas Besar Asosiasi Sepak Bola Argentina, Buenos Aires, Argentina, Selasa (20/12/2022). (ANTARA FOTO/Reuters-Matias Baglietto)

Perayaan juara Argentina di Buenos Aires memang berlangsung meriah. Jutaan warga turun ke jalan, menyambut gelar juara dunia yang akhirnya mampir lagi setelah penantian selama 36 tahun.

Sayangnya, perayaan gelar juara tak berlangsung tertib. Kerumunan warga yang begitu padat, membuat para pemain kesulitan buat berkeliling kota.

Apalagi, dilansir Daily Mail, sejumlah orang berusaha lompat dari jembatan agar bisa naik bus dengan para pemain Argentina. Akibatnya, perjalanan terganggu, parade itu dengan segera dibatalkan. Akhirnya, para pemain timnas Argentina harus dievakuasi menggunakan helikopter setelah parade di Buenos Aires dihentikan karena alasan keamanan.

Baca Juga: Juara Piala Dunia Ternyata Tak Simpan Trofi Asli, Kenapa?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya