Comscore Tracker

5 Pemain Top Spanyol yang Belum Pernah Catatkan Debut Timnas

Kalah bersaing dengan pemain Spanyol lainnya

Spanyol merupakan salah satu negara yang memiliki timnas sepak bola begitu disegani di Eropa. Bagaimana tidak, dari dulu hingga sekarang, timnas Matador selalu melahirkan pemain-pemain bertalenta yang berkiprah di berbagai kompetisi top di Eropa. Namun, hal tersebut mungkin tak selamanya berdampak positif.

Dikarenakan banyaknya pemain top yang mereka miliki, timnas Spanyol tentu tak bisa memanggil semua pemain terbaiknya. Seperti yang dialami 5 pemain top ini. Mereka tak pernah debut untuk timnas Spanyol meski tampil apik bersama klubnya. Penasaran siapa saja mereka? Check this out!

1. Joan Jordan

5 Pemain Top Spanyol yang Belum Pernah Catatkan Debut TimnasJoan Jordan. (lacolinadenervion.com)

Joan Jordan merupakan salah satu pilar penting dalam kesuksesan Sevilla meraih gelar Liga Europa musim lalu. Beroperasi di lini tengah, Jordan andal mengatur tempo permainan dan sebagai penghubung antara lini pertahanan dan penyerangan.

Berlanjut di musim ini, Jordan masih menjadi andalan Sevilla. Meski begitu, Jordan harus menerima pil pahit tak pernah dipanggil timnas Spanyol.

Apalagi di usianya yang kini 26 tahun, fase-fase kematangan dalam sepak bola, momen yang dialami Jordan tersebut tentu tak mengenakkan. Namun, bila melihat komposisi pemain di lini tengah timnas Spanyol, telah diisi oleh para gelandang berpengalaman.

2. Alex Remiro

5 Pemain Top Spanyol yang Belum Pernah Catatkan Debut TimnasAlex Remiro. (as.com)

Dalam beberapa periode terakhir, timnas Spanyol sering memanggil tiga kiper langganan, yaitu David De Gea, Kepa Arrizabalaga, dan Unai Simon. Kebijakan tersebut tampaknya tak berdampak bagus bagi semua pihak, terutama untuk mereka yang merupakan kiper berpaspor Spanyol itu sendiri.

Seperti yang dialami Alex Remiro, kiper utama Real Sociedad sejak direkrut musim lalu. Ia telah menjadi pemain kunci Sociedad dan juga berhasil membawa timnya juara Copa Del Rey musim lalu. Tapi, lain halnya ketika di timnas Spanyol. Tercatat, ia hanya bermain untuk berbagai tim kelompok umur timnas Matador.

Baca Juga: 5 Debutan Termuda Timnas Spanyol di Era Vicente Del Bosque, Bersinar?

3. Alejandro Grimaldo

5 Pemain Top Spanyol yang Belum Pernah Catatkan Debut TimnasAlejandro Grimaldo. (bitterandblue.sbnation.com)

Alejandro Grimaldo bukanlah nama yang asing di sepak bola Portugal. Menilik lebih jauh, Grimaldo telah bermain disana sejak musim 2015/2016 lalu dengan berseragam Benfica. Ia didapuk jadi bek kiri utama hingga saat ini dan sukses merengkuh berbagai gelar, di antaranya tiga titel Liga NOS Portugal.

Menjadi tumpuan di klub, Grimaldo merasakan kebalikannya di tim nasional. Jebolan akademi La Masia ini merupakan pemain berpaspor Spanyol, namun belum pernah sama sekali mencicipi debut pertamanya. Pencapaian tertinggi Grimaldo hanyalah bermain untuk timnas U-21 Spanyol sebanyak 2 kali.

4. Angelino

5 Pemain Top Spanyol yang Belum Pernah Catatkan Debut TimnasAngelino. (skysports.com)

Masih membahas pemain yang berposisi sebagai bek kiri, kali ini ada nama Angelino. Ia merupakan pemain kunci RB Leipzig sejak musim lalu dan begitu diandalkan sang pelatih, Julian Nagelsmann. Bahkan kegemilangannya terus berlanjut di musim ini, Angelino menjadi salah satu pemain bertahan terproduktif.

Mumpuni dalam bertahan, pemain berusia 24 tahun ini juga kerap membantu penyerangan dengan umpan-umpan silang terukur untuk rekannya. Tapi sama halnya dengan Grimaldo, Angelino juga belum pernah debut untuk timnas Spanyol yang lebih memilih memanggil pemain lain seperti Jordi Alba dan Sergio Reguilon.

5. Carlos Soler

5 Pemain Top Spanyol yang Belum Pernah Catatkan Debut TimnasCarlos Soler. (twitter.com/LaLigaLowdown)

Pemain top Spanyol terakhir yang belum pernah debut untuk tim nasional adalah Carlos Soler. Ia merupaka pemain andalan Valencia dalam beberapa musim terakhir dan menjadi sosok kunci di lini tengah. Kepiawaiannya juga tak hanya sebagai pengatur ritme permainan, tapi juga memiliki insting mencetak gol yang tajam.

Ketidakberhasilan Soler menembus skuad utama timnas Spanyol tentu beralasan logis. Seperti yang kita tahu, Spanyol dikenal sebagai salah satu timnas yang hebat melahirkan gelandang-gelandang berkualitas. Momen tersebut terus berlanjut hingga sekarang, dan Timnas Spanyol tentu telah memiliki kriteria tersendiri dalam memilih pemain.

 

Itulah 5 pemain top Spanyol yang belum pernah debut di timnas. Meski tampil gemilang, patut disayangkan, kelima pemain diatas belum pernah mencicipi debut untuk timnas Spanyol.

Baca Juga: 8 Penyerang Paling Tajam yang Pernah Berseragam Timnas Spanyol

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya