Comscore Tracker

6 Klub Sepak Bola Asal London Selain Chelsea, Arsenal, dan Tottenham

Jadi, tidak hanya Chelsea, Arsenal, dan Tottenham, ya!

Selama ini, mungkin kita hanya berpikir bahwa klub asal London itu hanya Chelsea, Arsenal, ataupun Tottenham. Hal ini wajar karena ketiga klub tersebut merupakan klub dengan nama besar di Eropa. Namun, ternyata Kota London memiliki beberapa klub lainnya yang bermain di berbagai divisi.

Beberapa klub ini bahkan ada yang pernah menjuarai Premier League, Piala FA, atau Piala Liga. Berikut 6 klub sepak bola asal kota London lainnya selain Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur yang wajib kamu ketahui.

Baca Juga: 11 Klub yang Termasuk ke Dalam City Football Group, Klub Apa Saja?

1. Fulham

6 Klub Sepak Bola Asal London Selain Chelsea, Arsenal, dan Tottenhamwalesonline.co.uk

Sudah tahu klub sepak bola tertua asal London? Benar, klub tertua asal kota London ialah Fulham. Klub ini didirikan pada tahun 1879 dengan stadion utamanya yang bernama Craven Cottage.

Fulham sendiri memiliki beberapa julukan, seperti The Cottagers dan The White. Nama Fulham sendiri diambil dari sebuah distrik yang juga bernama Fulham. Distrik Fulham merupakan salah satu kawasan metropolitan di London bagian barat.

2. Crystal Palace

6 Klub Sepak Bola Asal London Selain Chelsea, Arsenal, dan Tottenhamsillyseason.com

Crystal Palace merupakan klub asal London yang didirikan pada tahun 1905. Klub ini bermarkas di kawasan Selhurst dan memiliki stadion yang bernama Selhurst Park. Crystal Palace juga memiliki 2 julukan, yaitu The Eagles dan The Glaziers.

Crystal Palace pernah berjaya di era 1990-an ketika mereka sempat menduduki peringkat 3 Premier League pada musim 1990/1991. Selain itu, mereka juga menjadi runner up Piala FA pada musim sebelumnya.

3. West Ham United

6 Klub Sepak Bola Asal London Selain Chelsea, Arsenal, dan Tottenhamuzalendonews.co.ke

Satu lagi klub asal London yang bermain di Premier League musim ini ialah West Ham United. Klub ini bermarkas di Stratford, London bagian timur. Mereka juga memiliki stadion dengan kapasitas 60.000 penonton yang bernama London Stadium.

West Ham United sendiri sering dijuluku The Hammers atau The Irons. Dalam sejarahnya, klub ini didirikan pada tahun 1895 dengan nama awal Thames Ironworks.

4. Brentford

6 Klub Sepak Bola Asal London Selain Chelsea, Arsenal, dan Tottenhambrentfordfc.com

Salah satu klub asal London yang bermain di divisi Championship saat ini ialah Brentford. Klub ini bermarkas di kawasan Brentford, London bagian barat. Klub ini memiliki sebiah stadion yang cukup besar, yaitu Brentford Community Stadium.

Stadion tersebut mampu menampung setidaknya sekitar 17.000 penonton. Julukan dari klub ini ialah The Bees.

5. Queens Park Rangers

6 Klub Sepak Bola Asal London Selain Chelsea, Arsenal, dan Tottenhamqpr.co.uk

Queens Park Rangers merupakan salah satu klub raksasa di era 1970-an. Klub ini didirikan pada tahun 1882 dan bermarkas di White City, London. Stadion yang mereka pakai bernama Kiyan Prince Foundation Stadium.

Queens Park Rangers atau QPR sendiri juga memiliki beberapa julukan, yaitu The Superhoops dan Rangers. Saat ini QPR bermain di kasta kedua Liga Inggris, divisi Championship.

6. Millwall

6 Klub Sepak Bola Asal London Selain Chelsea, Arsenal, dan Tottenhamsouthwarknews.co.uk

Klub asal London lainnya yang bermain di Champioship ialah Millwall. Klub ini bermarkas di kawasan Bermondsey, London bagian tenggara. Klub ini didirikan pada tahun 1885 dengan nama awal Millwall Rovers.

Millwall juga memiliki stadion sendiri dengan kapasitas lebih dari 20.000 penonton, yaitu stadion The Den. Julukan dari klub ini ialah The Lions.

 

Nah, itu dia 6 klub yang juga berasal dari London. Jadi, tak hanya klub dengan nama besar seperti Chelsea, Tottenham, dan Arsenal yang berasal dari Kota London, ya.

Baca Juga: 5 Talenta Championship yang Bisa Direkrut Klub Premier League, Moncer!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya