5 Pemain Tengah Muslim Top yang Bermain di Eropa pada Musim 2021/2022

Mulai dari Paul Pogba hingga Hakan Calhanoglu

Setiap klub sepak bola pastinya membutuhkan sosok pemain tengah yang dapat diandalkan. Pemain tengah memiliki peran penting dalam mengatur tempo permainan. Selama Bulan Ramadan, terdapat beberapa pemain tengah muslim yang menjadi andalan di klub-klub Eropa.

Bukan perkara mudah untuk menjalani padatnya jadwal laga sambil berpuasa. Apalagi pemain tengah harus menyisir lini belakangan hingga lini depan. Berikut lima pemain tengah muslim top yang bermain di klub Eropa pada musim 2021/2022. 

1. Paul Pogba (Manchester United)

5 Pemain Tengah Muslim Top yang Bermain di Eropa pada Musim 2021/2022Paul Pogba bersama Prancis (manunitedcore.com)

Paul Pogba merupakan pemain tengah andalan Manchester United dalam beberapa musim terakhir. Di Manchester United, dia dibebaskan untuk mencari ruang gerak untuk membangun serangan. 

Pemain muslim asal Prancis itu sayangnya kesulitan untuk membawa Manchester United meraih trofi dalam tiga tahun terakhir. Pada musim 2021/2022, dia dipastikan tak memperoleh trofi apapun bersama Manchester United. 

2. Miralem Pjanic (Besiktas)

5 Pemain Tengah Muslim Top yang Bermain di Eropa pada Musim 2021/2022potret Miralem Pjanic bersama Besiktas (indianexpress.com)

Miralem Pjanic memang gagal bersinar bersama Barcelona pada musim 2020/2021. Hal tersebut membuat Pjanic dipinjamkan ke Besiktas pada musim 2021/2022. Menariknya, Pjanic berhasil tampil apik bersama Besiktas di liga Turki. 

Pjanic merupakan pemain tengah muslim andalan Timnas Bosnia-Herzegovina. Dia sudah membela negaranya sejak 2008 lalu dan sudah tampil sebanyak 108 kali. Belum diketahui secara pasti apakah Pjanic akan dipermanenkan di Besiktas atau tidak pada Juni 2022 nanti. 

Baca Juga: Deretan Pemain Top Muslim yang Bermain di LaLiga Musim 2021/2022

3. Idrissa Gueye (Paris Saint-Germain)

5 Pemain Tengah Muslim Top yang Bermain di Eropa pada Musim 2021/2022potret Idrissa Gueye bersama Paris Saint-Germain(

Idrissa 'Gana' Gueye sebenarnya merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Namun, skema Mauricio Pochettino membuat dirinya lebih berperan sebagai pemain tengah. 

Pemain asal Senegal itu sukses membawa negaranya menjuarai Piala Afrika 2021 sekaligus lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar. Pemain berusia 32 tahun itu mengawali kariernya ke Diambars FC sebelum masuk ke tim muda LOSC Lille pada 2008 lalu. 

4. Ilkay Gundogan (Manchester City)

5 Pemain Tengah Muslim Top yang Bermain di Eropa pada Musim 2021/2022Ilkay Gundogan bersama Manchester City (skysports.com)

Fans Manchester City pastinya sudah tak asing lagi dengan sosok Ilkay Gundogan. Pemain muslim asal Jerman itu merupakan sosok penting di Manchester City sejak 2016 lalu. Dia juga merupakan pemain andalan Timnas Jerman di lini tengah. 

Setidaknya sudah ada 56 laga yang dijalaninya bersama Jerman sejak 2011 lalu. Gundogan sudah menyumbang delapan gol dan enam assists bagi Manchester City di berbagai kompetisi pada musim 2021/2022. 

5. Hakan Calhanoglu (Inter Milan)

5 Pemain Tengah Muslim Top yang Bermain di Eropa pada Musim 2021/2022potret Hakan Calhanoglu bersama Timnas Turki(teamtalk.com)

Hakan Calhanoglu sempat menghebohkan sepak bola Italia setelah memutuskan pindah klub menuju Inter Milan pada Juli 2021 lalu. Hijrah dari AC Milan, Calhanoglu sukses meningkatkan performa Inter Milan pada 2021/2022. 

Pemain muslim asal Turki ini dipercaya menjadi kapten di tim nasional negaranya. Bersama Timnas Turki, Calhanoglu sudah memberikan penampilan sebanyak 68 kali dan sudah menyumbang 14 gol sejak 2013 lalu. 

 

Kelima pemain tengah di atas merupakan salah satu pemain top di klubnya masing-masing. Bahkan, beberapa di antara mereka juga menjadi andalan di skuad negaranya sejak beberapa tahun lalu. 

Baca Juga: 7 Pemain Muslim Terbaik di Liga Inggris Saat Ini, Ada Pogba dan Salah!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya