5 Pesepak Bola Aktif Terbaik yang Pernah Bermain Bersama Lionel Messi

Ada Neymar dan Luis Suarez!

Lionel Messi adalah salah satu pesepak bola terbaik di dunia saat ini. Meski secara umur tidak lagi muda, megabintang asal Argentina itu masih tampil apik dalam beberapa musim terakhir. Pria berusia 34 tahun itu tercatat sudah meraih banyak sekali gelar juara. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak pemain bintang yang ingin bermain bersamanya.

Messi sendiri sudah bekerja sama dengan puluhan pemain hebat. Beberapa pemain di antaranya sukses membantu Messi meraih sejumlah trofi. Berikut ini lima pemain aktif terbaik yang pernah bermain bersama Lionel Messi.

1. Sergio Aguero 

5 Pesepak Bola Aktif Terbaik yang Pernah Bermain Bersama Lionel MessiSergio Aguero dan Lionel Messi. (eurosport.es)

Sergio Aguero adalah tandem Lionel Messi di lini depan tim nasional Argentina. Keduanya baru bisa mempersembahkan gelar juara bagi negaranya pada tahun ini setelah memenangi trofi Copa America 2021. Kedua pemain tersebut tercatat sudah tampil bersama sebanyak 90 kali untuk Albiceleste.

Kolaborasi Aguero dan Messi sebenarnya akan berlanjut di level klub musim ini. Sayangnya, Messi tak bisa melanjutkan kariernya bersama Barcelona karena terbentur aturan dari LaLiga. Kini Messi dikabarkan akan bergabung dengan Paris Saint-Germain.

2. Dani Alves 

5 Pesepak Bola Aktif Terbaik yang Pernah Bermain Bersama Lionel MessiDani Alves dan Lionel Messi. (as.com)

Meski usianya saat ini sudah 38 tahun, Dani Alves nyatanya masih aktif bermain dan performanya cukup hebat. Ia pernah menikmati masa indah ketika membela Barcelona. Ketika itu sang pemain dikenal sebagai bek sayap yang sangat aktif, terutama dalam membantu penyerangan.

Alves tercatat membela Barcelona selama 8 tahun sejak 2008 hingga 2016. Selama waktunya itu, ia sukses menciptakan 26 assist bagi Lionel Messi. Tidak hanya itu, 23 trofi juga berhasil diraih oleh pemain asal Brasil tersebut selama di Camp Nou.

Baca Juga: 5 Bek Kanan Terbaik Sepanjang Sejarah Sepak Bola, Ada Dani Alves!

3. Neymar 

5 Pesepak Bola Aktif Terbaik yang Pernah Bermain Bersama Lionel MessiNeymar dan Lionel Messi. (90min.com)

Neymar bergabung dengan Barcelona pada tahun 2013 setelah direkrut dari Santos. Kehadirannya saat itu langsung membuat lini depan Barcelona semakin mengerikan. Ia bahkan membentuk trio bersama Lionel Messi dan Luis Suarez. Berkat kerja sama mereka, Barcelona pernah meraih treble winner pada musim 2014/2015.

Neymar tercatat hanya membela Barcelona selama 4 tahun sebelum dibeli oleh Paris Saint-Germain. Ia sukses membukukan 105 gol serta 76 assist dalam 186 pertandingan selama berseragam Barcelona.

4. Andres Iniesta 

5 Pesepak Bola Aktif Terbaik yang Pernah Bermain Bersama Lionel MessiAndres Iniesta dan Lionel Messi. (90min.com)

Andres Iniesta sempat dikenal memiliki mitra duet yang menjanjikan bersama Xavi di lini tengah Barcelona. Namun, tidak hanya itu, Iniesta juga memiliki chemistry yang bagus dengan Lionel Messi. Kedua pemain hebat itu sudah bermain bersama sebanyak 489 pertandingan untuk Barcelona.

Iniesta bahkan mengklaim memiliki koneksi yang baik dengan Messi sejak masih di akademi La Masia. Setelah meninggalkan tim pada tahun 2018, Barcelona belum juga menemukan gelandang hebat seperti Iniesta sampai saat ini.

5. Luis Suarez 

5 Pesepak Bola Aktif Terbaik yang Pernah Bermain Bersama Lionel MessiLuis Suarez dan Lionel Messi. (90min.com)

Luis Suarez merupakan penyerang yang performanya sangat stabil dalam satu dekade terakhir. Penyerang asal Uruguay tersebut digaet oleh Barcelona dari Liverpool pada musim panas 2014. Kehadirannya saat itu langsung berhasil membuat Barcelona meraih treble winner di musim debutnya.

Bersama Barcelona, Suarez sukses membukukan 200 gol dan meraih total 13 trofi. Sayangnya, Suarez dijual oleh Barcelona pada musim panas tahun lalu ke Atletico Madrid. Padahal, sang penyerang ketika itu masih sangat dibutuhkan tenaganya oleh Barcelona.

 

Sebenarnya banyak sekali pemain ternama yang pernah bermain bersama Lionel Messi. Akan tetapi, hanya ada beberapa pemain yang bisa menjadi partner terbaik Messi di atas lapangan, termasuk kelima pemain di atas. Kolaborasi Messi dengan siapa yang menurutmu paling hebat?

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Membela Groningen di Awal Kariernya, Ada Suarez

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya