5 Cerita di Balik Selebrasi Pemain Sepak Bola yang Mengesankan

Neymar melakukan selebrasi untuk Kobe Bryant

Kepergian Kobe Bryant tentu menyisakan luka tersendiri bagi pencinta olahraga. Khususnya, penggemar basket di seluruh dunia. Tak hanya di dunia basket saja, Kobe juga sangat mencintai sepak bola. Sudah menjadi rahasia umum bahwa Kobe adalah fans Barcelona. 

Tak heran jika Neymar pada lanjutan pertandingan ke-21 Liga Prancis melakukan selebrasi dengan membentuk angka 2 dan 4 lewat jarinya setelah membobol gawang Lille melalui titik penalti. Selebrasi tersebut ditujukan untuk Kobe Bryant, pemilik nomor punggung 24 saat bermain untuk Los Angeles (LA) Lakers. Selain Neymar, siapa saja pemain sepak bola yang pernah melakukan selebrasi yang mengesankan untuk kepergian seseorang?

1. Wissaam Ben Yedder

5 Cerita di Balik Selebrasi Pemain Sepak Bola yang Mengesankanles-transferts.com

Pada Januari 2019, laga leg pertama perempat final Copa del Rey, Sevilla berhasil menaklukkan Barcelona dengan skor 2-0. Salah satu gol diciptakan oleh Wissam Ben Yedder. Namun selebrasi yang dilakukan Yedder begitu menarik, ia mengangkat jerseynya dan meperlihatkan tulisan yang ada di kausnya. Kaus tersebut bertuliskan “Untuk kawan saya. Kuatlah. E. Sala.”

Emiliano Sala mengalami insiden, pesawat yang ditumpanginya menuju Cardiff menghilang. Sala terbang ke Cardiff untuk bergabung dengan klub barunya tersebut dari Nantes FC.

2. Nathan

5 Cerita di Balik Selebrasi Pemain Sepak Bola yang Mengesankannu.nl

Pada Desember 2016, laga lanjutan Eredivisie yang mempertemukan Vitesse dan PEC Zwolle. Ada selebrasi yang begitu menarik dari pemain Vitesse yaitu Nathan. Setelah mencetak gol, pemain berkebangsaan Brazil itu membuka jerseynya untuk menunjukkan kaus berlogo Chapecoense. Chapecoense sendiri merupakan salah satu klub di Liga Brazil yang mengalami kecelakaan pesawat yang menewaskan hampir seluruh anggota klub Chapecoense.

Uniknya lagi wasit pada pertandingan tersebut tak memberikan kartu kuning kepada Nathan, padahal ia membuka kausnya.

Baca Juga: Ini Alasan Timnas Tak Banyak Selebrasi Saat Cetak Banyak Gol

3. David Luiz dan Willian

5 Cerita di Balik Selebrasi Pemain Sepak Bola yang Mengesankanstandard.co.uk

Tak jauh beda dari Nathan, penggawa Chelsea yaitu Willian juga mendedikasikan golnya untuk Chapecoense dan merayakannya bersama David Luiz, saat melawan Manchester City di Etihad Stadium. Kedua pemain asal Brazil tersebut menunjukkan ban hitam yang bertuliskan “Forca Chape.”

4. Diego Costa

5 Cerita di Balik Selebrasi Pemain Sepak Bola yang Mengesankandailystar.co.uk

Pada musim 2016/2017 Chelsea harus melawan Leicester pada pekan pertama. Pertandingan tersebut dilaksanakan beberapa hari setelah Pemain Chelsea, Willian kehilangan ibunya. Hal itu membuat simpati rekan satu tim Willian yaitu Diego Costa.

Diego Costa yang mencetak gol ke gawang Leicester melakukan selebrasi dengan membuat huruf “W” dengan jarinya untuk mempersembahkan gol tersebut kepada Willian.

5. Angel Di Maria

5 Cerita di Balik Selebrasi Pemain Sepak Bola yang Mengesankantelegraph.co.uk

Saat Argentina melawan Chili pada babak grup Copa America Centenario, Argentina menang 2-1. Salah satu golnya diciptakan oleh Angel Di Maria. Ia melakukan selebrasi dengan mengangkat kaus yang bertuliskan “Nenek, aku sangat kehilangan dirimu..”

Beberapa saat sebelum pertandingan di mulai, Di Maria harus rela kehilangan sang nenek. Meskipun sudah dilarang oleh sang pelatih untuk bermain, namun Di Maria masih bersikukuh untuk bermain dan akhirnya berhasil mencetak gol.

Siapakah yang menurutmu selebrasinya paling unik, berkesan, dan bermakna?

Baca Juga: Tanda Sayang Bonek, Pahabol Janji Cetak Gol Tanpa Selebrasi

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya