Tak Ada Van Dijk, Inilah 5 Bek Tercepat di Liga Inggris 

Tercepat gak cuma nama-nama besar! 

Bagi pesepakbola, bermain di Liga Primer Inggris harus memiliki kemampuan yang komplit. Maklum, kompetisi kasta tertinggi Negeri Ratu Elizabeth itu merupakan liga terketat di dunia. Salah satu komponen skill yang wajib para pemain miliki selama berkarier di Inggris adalah kecepatan, tak terkecuali seorang bek.

Tak heran karena para pemain bertahan itu harus menghadapi penyerang-penyerang terbaik dunia. Di era Liga Inggris saat ini, penggawa Liverpool, Virgil van Dijk, dinilai sebagai bek terbaik. Namun, dalam urusan kecepatan van Dijk bukanlah yang teratas. Lalu, siapa sajakah bek tercepat di Liga Inggris? Berikut ulasannya.

1. Kyle Walker (Manchester City) – 37,8 km/jam 

Tak Ada Van Dijk, Inilah 5 Bek Tercepat di Liga Inggris sheffieldunited.news

Di peringkat teratas ditempati bek sayap andalan Manchester City, Kyle Walker. Kecepatan pemain 30 tahun itu dalam menyisir sisi kiri pertahanan lawan memang telah melekat sejak dirinya membela Tottenham Hotspurs. Tak heran Walker selalu merepotkan lawan-lawannya, terlebih para penyerang yang dihadapinya. Musim lalu Walker mampu menembus kecepatan 37,8 km/jam.

2. Aaron Wan Bissaka (Manchester United) - 37,5 km/jam 

Tak Ada Van Dijk, Inilah 5 Bek Tercepat di Liga Inggris footballtransfertavern.com

Di posisi kedua terdapat nama Aaron Wan Bissaka. Pemain yang terkenal dengan kemampuan tackle-nya ini berhasil menempuh kecepatan tertingginya hingga 37,5 km/jam. AWB hanya kalah kalah tipis dari Walker di peringkat atas. Dengan usianya yang masih menginjak 22 tahun, nampaknya bek sayap Manchester United itu akan kembali menujukkan kecepatan yang luar biasa musim ini, atau bahkan meningkatkannya.

Baca Juga: 5 Bek Kanan Terbaik dalam Sejarah Premier League, Ada Legenda Arsenal 

3. Caglar Soyuncu (Leicester City) – 37,5 km/jam 

Tak Ada Van Dijk, Inilah 5 Bek Tercepat di Liga Inggris sportsmole.co.uk

Nama selanjutnya adalah Caglar Soyuncu dari Leicester City. Soyuncu mencapai kecepatan tertinggi hingga 37,5 km/jam. Dengan catatan ini, pemain berpaspor Turki itu sejajar dengan Aaron Wan Bissaka. Namun hebatnya, sang pemain merupakan seorang bek tengah. Tentu hal tersebut pantas diberikan kredit tersendiri. Terlebih, dengan kecepatan tingginya, ia mampu menjadi benteng pertahanan yang kokoh bagi Leicester hingga membawa The Foxes lolos Liga Europa pada musim lalu.

4. Bjorn Engels (Aston Villa) – 36,9 km/jam 

Tak Ada Van Dijk, Inilah 5 Bek Tercepat di Liga Inggris hitc.com

Bek tengah dengan kecepatan tinggi bukanlah Soyuncu semata. Tercatat, Bjorn Engels dari Aston Villa pun juga mampu melakukannya. Mengawal lini pertahanan Villa sebanyak 17 kali pada musim lalu, Engels mampu mencatatkan kecepatan hingga 36,9 km/jam. Musim ini, pemain asal Inggris itu masih menjadi andalan di lini pertahanan Villa. Maka tak heran jika sang pemain akan kembali mencatatkan catatan apiknya.

5. Tariq Lamptey (Brighton Hove Albion) - 34,9 km/jam 

Tak Ada Van Dijk, Inilah 5 Bek Tercepat di Liga Inggris expressandstar.com

Nama terakhir adalah Tariq Lamptey. Wonderkid asal Brighton Hove Albion itu musim lalu tercatat mencapai kecepatan tertingginya hingga 34,9 km/jam. Tidak hanya cepat, pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu pun sangat agresif dalam bertahan dan menyerang. Penampilan impresifnya bahkan sampai membuat raksasa Jerman, Bayern Munchen tergoda untuk mendatangkannya ke Allianz Arena.

Kecepatan para pemain bertahan di Liga Inggris memang dapat dikatakan luar biasa. Dengan kemampuan tersebut, mereka semakin menyajikan tontonan yang menarik dan membuat Liga Inggris menjadi lebih seru. Akankah ada bek yang lebih cepat dari mereka musim ini?

Baca Juga: 5 Bek dengan Torehan Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah LaLiga, Moncer!

Celvin M Sipahutar Photo Verified Writer Celvin M Sipahutar

Freelance Journalist | @celvinms

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya