Comscore Tracker

Diusir Dari Piala Dunia 2018, Pemain Kroasia Ini Tolak Medali Perak

Sangat disayangkan memang

Kroasia memang sudah berhasil menciptakan sejarah baru dengan meraih runner-up Piala Dunia 2018. Ada satu pemain yang menjadi sorotan selama Kroasia tampil di Rusia. Pemain yang dimaksud adalah Nikola Kalinic. Terusirnya Nikola Kalinic usai pertandingan pertama mereka membuat Kalinic menolak pemberian medali perak yang merupakan penghargaan setelah berhasil mencapai runner-up Piala Dunia. Bagaimana awal ceritanya?

1. Ia merasa tidak pantas untuk menerima medali perak ini

Diusir Dari Piala Dunia 2018, Pemain Kroasia Ini Tolak Medali Peraktwitter.com/footballdailyuk

Dilansir dari Goal.com, pemain yang kini bermain di klub AC Milan ini menolak pemberian medali perak yang dikirimkan oleh pihak timnas Kroasia setelah berhasil membuat sejarah baru dengan berhasil mencapai runner-up Piala Dunia. Kalinic merasa dirinya tidak pantas karena tidak turut serta dalam pencapaian bersejarah tersebut.

"Terima kasih untuk medali ini, tetapi saya tidak bermain di Rusia," ungkap Kalinic seperti yang dikutip dari Goal.com. Tampil di Final Piala Dunia tentunya menjadi impian bagi seluruh pemain sepak bola di seluruh dunia. Namun sangat disayangkan bagi Kalinic. Akibat ulahnya, ia diusir oleh pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, usai pertandingan pertama digelar.

2. Para pemain dan pelatih sebelumnya berunding untuk memutuskan apakah medali perak diberikan untuk Kalinic

Diusir Dari Piala Dunia 2018, Pemain Kroasia Ini Tolak Medali Perakfifa.com

Sebelumnya, para pemain Kroasia beserta pelatih dan staf pelatih mendiskusikan soal pemberian medali perak terhadap Kalinic. Dalam peraturan FIFA tidak menentukan siapa yang berhak menerima medali ini. Pada akhirnya, mereka semua bersepakat untuk memberikan medali perak meski sudah terusir sejak pertandingan pertama berakhir. Mereka menganggap Kalinic masih merupakan bagian dalam sejarah sepak bola Kroasia.

3. Kalinic menolak untuk turun dengan alasan cedera punggung

Diusir Dari Piala Dunia 2018, Pemain Kroasia Ini Tolak Medali Peraktwitter.com/usagooner1886

Pada pertandingan pertama Kroasia di Piala Dunia saat menghadapi Nigeria, Kalinic seharusnya diturunkan pada menit ke-85 sebagai pemain pengganti. Namun, Kalinic justru beralasan bahwa ia sedang mengalami cedera punggung agar dirinya tidak bermain pada pertandingan tersebut. Padahal, Kroasia sendiri sedang unggul 2-0 atas Nigeria. Alasannya Kalinic justru diketahui oleh pelatihnya sendiri, Zlatko Dalic, dan langsung mengeluarkan Kalinic dari timnas Kroasia di Piala Dunia 2018. Dengan demikian, Kroasia hanya membawa 22 pemain saja hingga babak final. Kalinic pun beralasan melakukan seperti ini karena kecewa dengan pelatih soal namanya tidak masuk ke dalam starting line up.

Christ Bastian Waruwu Photo Community Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You