5 Pemain yang Dibeli Borussia Moenchengladbach pada Musim Panas 2023

Fabio Chiarodia baru berusia 18 tahun!

Bundesliga Jerman 2023/2024 akan dimulai pada Sabtu (19/08/2023). Semua klub Jerman saling berlomba mempersiapkan skuad terbaik mereka pada musim panas 2023. Borussia Moenchengladbach pun tidak mau ketinggalan.

Sejauh ini, mereka telah membeli sedikitnya lima pemain baru. Salah satunya adalah Fabio Chiarodia yang baru berusia 18 tahun. Termasuk Chiarodia, berikut lima pemain yang dibeli Borussia Moenchengladbach pada musim panas 2023.

1. Tomas Cvancara

5 Pemain yang Dibeli Borussia Moenchengladbach pada Musim Panas 2023Tomas Cvancara (bundesliga.com)

Tomas Cvancara adalah pemain yang biasa menjadi penyerang. Pemain berusia 22 tahun ini bergabung ke Borussia Moenchengladbach pada 14 Juli 2023. Cvancara diproyeksikan sebagai pengganti Marcus Thuram yang hengkang ke Inter Milan.

Pemain asal Republik Ceko ini diboyong Borussia Moenchengladbach dari Sparta Prague dengan mahar 10,5 juta euro atau Rp174 miliar. Harga tersebut menjadikan Cvancara pembelian termahal Borussia Moenchengladbach pada musim panas 2023. Dia langsung diikat kontrak hingga 2028.

2. Franck Honorat

5 Pemain yang Dibeli Borussia Moenchengladbach pada Musim Panas 2023Franck Honorat (instagram.com/franck.ht)

Berikutnya, ada pemain asal Prancis bernama Franck Honorat. Pria berusia 26 tahun ini merupakan tipikal pemain serbabisa. Pasalnya, Honorat mampu menjadi sayap kanan, sayap kiri, hingga gelandang kanan.

Dia didatangkan Borussia Moenchengladbach dari klub Prancis, Stade Brestois, pada 11 Juli 2023. Biaya transfernya mencapai 8 juta euro atau sekitar Rp133 miliar. Senada dengan Tomas Cvancara, Honorat juga menandatangani kontrak hingga 2028.

Baca Juga: 5 Jebolan Akademi Borussia Monchengladbach yang Main di EPL

3. Julian Weigl

5 Pemain yang Dibeli Borussia Moenchengladbach pada Musim Panas 2023Julian Weigl (instagram.com/juweigl)

Julian Weigl adalah pemain yang biasa menempati lini tengah. Pasalnya, dia berposisi utama sebagai gelandang bertahan. Pemain berpaspor Jerman ini dibeli Borussia Moenchengladbach dari Benfica pada 1 Juli 2023.

Demi mendapatkan tanda tangan Weigl, Borussia Moenchengladbach merogoh kocek hingga 7,18 juta euro alias Rp119 miliar. Weigl sendiri sudah pernah bermain untuk beberapa klub Jerman sebelumnya. Salah satunya adalah klub papan atas Bundesliga, Borussia Dortmund.

4. Fabio Chiarodia

5 Pemain yang Dibeli Borussia Moenchengladbach pada Musim Panas 2023Fabio Chiarodia (werder.de)

Selanjutnya, ada wonderkid berusia 18 tahun bernama Fabio Chiarodia. Pemain berkebangsaan Italia-Jerman ini biasa mengisi barisan pertahanan lantaran berposisi bek tengah. Chiarodia sendiri diboyong Borussia Moenchengladbach dari sesama klub Jerman, Werder Bremen.

Untuk mendatangkan Chiarodia, Borussia Moenchengladbach mengeluarkan biaya sebesar 2 juta euro atau Rp33 miliar. Kehadirannya akan memperdalam lini belakang klub. Kendati demikian, Chiarodia mungkin harus berjuang keras demi mengamankan tempat di skuad utama.

5. Robin Hack

https://www.youtube.com/embed/_GbuUIiSmYk

Terakhir, ada pemain kelahiran Pforzheim, Jerman, bernama Robin Hack. Pemain berusia 24 tahun ini memiliki posisi utama sebagai sayap kiri.  Kendati demikian, Hack juga bisa menjadi sayap kanan dan gelandang serang bila dibutuhkan.

Dia dibeli Borussia Moenchengladbach pada 1 Juli 2023 dari Arminia Bielefeld. Mahar yang dibayarkan mencapai 1,1 juta euro atau sekitar Rp18 miliar. Kedatangan Hack bakal menambah opsi di lini depan Borussia Moenchengladbach.

Lima pemain di atas dibeli Borussia Moenchengladbach pada musim panas 2023. Dua di antaranya belum pernah mencicipi Liga Jerman sebelumnya. Keduanya adalah Tomas Cvancara dan Franck Honorat. Mereka mungkin harus berjuang keras untuk segera beradaptasi di Liga Jerman.

Baca Juga: 5 Eks Borussia Monchengladbach yang Hengkang ke Klub Besar Eropa

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya