5 Pemain Borussia Moenchengladbach dengan Masa Abdi Terlama Saat Ini

Nico Elvedi jadi andalan di sektor pertahanan

Hingga pekan ke-11 Bundesliga Jerman 2023/2024, Borussia Moenchengladbach bisa dibilang tampil medioker. Bagaimana tidak, mereka hanya menduduki peringkat ke-9 klasemen sementara. Meski bukan klub papan atas, Borussia Moenchengladbach rupanya memiliki deretan pemain yang cukup loyal.

Para pemain tersebut telah cukup lama mengabdikan diri ke Borussia Moenchengladbach. Salah satu pemain yang dimaksud adalah Nico Elvedi. Dia kini menjadi pemain andalan di lini pertahanan Borussia Moenchengladbach.

Termasuk Elvedi, berikut lima pemain Borussia Moenchengladbach dengan masa abdi terlama pada 2023/2024.

1. Tony Jantschke menjadi pemain dengan masa abdi terlama di Borussia Moenchengladbach

5 Pemain Borussia Moenchengladbach dengan Masa Abdi Terlama Saat IniTony Jantschke (bundesliga.com)

Tony Jantschke adalah pemain dengan masa abdi terlama di skuad Borussia Moenchengladbach pada 2023/2024. Pemain berusia 33 tahun ini telah mengabdi sejak 2009 silam. Saat ini, Jantschke masih terikat kontrak dengan Borussia Moenchengladbach hingga musim panas 2024.

Jantschke sendiri biasa beroperasi di lini pertahanan. Bukan tanpa sebab, dia berposisi utama sebagai bek tengah. Kendati demikian, Jantschke juga bisa dimainkan sebagai bek kanan dan gelandang bertahan bila diperlukan.

2. Patrick Herrmann biasa menempati lini depan

5 Pemain Borussia Moenchengladbach dengan Masa Abdi Terlama Saat IniPatrick Herrmann (bundesliga.com)

Berikutnya ada pemain berusia 32 tahun bernama Patrick Herrmann. Dia biasa menghuni lini depan lantaran berposisi utama sebagai sayap kanan. Selain itu, Herrmann juga sanggup diposisikan sebagai sayap kiri dalam skema permainan tim.

Hermann sendiri telah mengenakan jersey Borussia Moenchengladbach sejak 2010. Kontraknya kini masih tersisa hingga musim panas 2024. Sampai detik ini, pemain setinggi 179 sentimeter ini telah mencatatkan 56 gol dan 65 assist dalam 411 pertandingan bersama Borussia Moenchengladbach.

Baca Juga: 5 Jebolan Akademi Borussia Monchengladbach yang Main di EPL

3. Nico Elvedi menjadi andalan di sektor pertahanan

5 Pemain Borussia Moenchengladbach dengan Masa Abdi Terlama Saat IniNico Elvedi (bundesliga.com)

Nico Elvedi adalah pemain berkebangsaan Swiss yang biasa menjadi bek tengah. Posturnya yang mencapai 189 sentimeter termasuk ideal untuk posisi tersebut. Elvedi sendiri telah mengabdi ke Borussia Moenchengladbach sejak musim panas 2015.

Pemain berusia 27 tahun ini termasuk pemain pilar di sektor pertahanan Borussia Moenchengladbach. Elvedi kerap dipercaya turun sebagai starter di pos bek tengah. Sejauh ini, dia telah membuat 15 gol dan 9 assist dalam 280 pertandingan bersama Borussia Moenchengladbach.

4. Tobias Sippel hanya menjadi kiper pelapis

5 Pemain Borussia Moenchengladbach dengan Masa Abdi Terlama Saat IniTobias Sippel (borussia.de)

Selanjutnya ada pemain berposisi kiper bernama Tobias Sippel. Pria berusia 35 tahun ini sudah menjadi bagian dari skuad Borussia Moenchengladbach sejak musim panas 2015. Saat itu, Sippel diboyong secara gratis dari sesama klub Jerman, FC Kaiserslautern.

Sayang, Sippel hanya menjadi kiper pelapis di Borussia Moenchengladbach. Dia baru melakoni 25 pertandingan bersama klub. Dari segi kontribusi, Sippel membukukan sedikitnya 34 kebobolan dan 8 clean sheets.

5. Mamadou Doucoure lebih sering memulai laga dari bangku cadangan

5 Pemain Borussia Moenchengladbach dengan Masa Abdi Terlama Saat IniMamadou Doucoure (bundesliga.com)

Terakhir ada pemain asal Senegal/Prancis bernama Mamadou Doucoure. Pemain berusia 25 tahun ini berposisi utama sebagai bek tengah. Doucoure juga sanggup ditempatkan sebagai bek kiri jika dibutuhkan.

Doucoure sendiri telah memperkuat Borussia Moenchengladbach sejak musim panas 2016. Dia masih memiliki sisa kontrak hingga musim panas 2024. Sayang, Doucoure lebih sering memulai laga dari bangku cadangan ketimbang menjadi starter di Borussia Moenchengladbach.

Lima nama di atas adalah para pemain dengan masa abdi terlama di Borussia Moenchengladbach pada 2023/2024. Sayang, mayoritas lebih sering memulai laga dari bangku cadangan. Hanya Nico Elvedi yang menjadi pemain pilar dan rutin turun sebagai starter di Borussia Moenchengladbach.

Baca Juga: 5 Eks Borussia Monchengladbach yang Hengkang ke Klub Besar Eropa

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya