Pelatih PSG: Neymar Berjuang Sekuat Tenaga untuk Pergi dari Klub Ini

Neymar ingin kembali ke Liga Spanyol

Pelatih Paris Saint Germain, Thomas Tuchel menceritakan sebuah fakta terkait dengan bintang klub mereka asal Brasil yang bernama Neymar. Eks arsitek Dortmund tersebut membeberkan jika Neymar sejatinya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk pindah dari PSG pada bursa transfer musim panas lalu.

Hal tersebut terjadi atas alasan dia ingin kembali ke klub lamanya di Spanyol yakni Barcelona. Namun, ada juga tawaran dari Real Madrid yang dipertimbangkan oleh Neymar. Namun hingga akhir bursa transfer, tidak ada yang terwujud sehingga pemain jebolan Santos tersebut harus rela tetap berada di Prancis.

1. Neymar ingin pindah

Pelatih PSG: Neymar Berjuang Sekuat Tenaga untuk Pergi dari Klub Inifoxsportsasia.com

“Dia (Neymar) tidak ingin berada di klub ini lagi sehingga ia melakukan segalanya agar bisa pindah dari Paris Saint Germain. Karena hal tersebut, fans menganggapnya sebagai sosok yang tidak populer lagi,” jelas Tuchel.

“Kamu bisa merasakan itu, dan saya mengerti kenapa banyak sekali fans PSG yang amat kesal dan marah kepadanya,” lanjut Tuchel mengenai retaknya hubungan antara Neymar dengan fans klubnya sendiri.

Murkanya fans PSG bisa dilihat ketika pertandingan Liga Prancis pekan perdana. Pada saat itu, banyak sekali fans yang meneriaki Neymar lantaran pemain tersebut dianggap tidak loyal terhadap klub yang merupakan juara bertahan di Ligue 1.

Baca Juga: Resmi! Neymar Dapat Keringanan Hukuman di Liga Champions

2. Tuchel tak pernah ragu dengan Neymar

Pelatih PSG: Neymar Berjuang Sekuat Tenaga untuk Pergi dari Klub Inigoal.com

Walaupun Neymar sempat ‘membangkang’ dengan ingin pindah klub, kenyataannya dia tetap menjadi andalan di PSG. Tuchel menyebutkan jika dirinya percaya jika Neymar adalah pesepak bola profesional yang akan memberikan kemampuannya secara 100 persen bersama klub mana pun yang dibelanya saat ini.

“Namun demikian, ada sisi diantara saya sebagai pelatih dan Neymar sebagai seorang pemain. Tidak ada keretakan diantara hubungan kami. Itulah kenapa saya dengan mudah untuk memainkannya tanpa pikir panjang. Dia selalu berlatih secara profesional, keputusan ini membuat saya menjadi lega,” terang Tuchel.

“Sebagai atlit, ada satu tugas yang harus diselesaikan dan kamu tidak perlu memikirkan apapun. Kamu harus memberikan semua kemampuanmu (dimanapun itu). Dia (Neymar) selalu lapar dan ingin memenangkan semua kompetisi,” jelas sang pelatih.

3. PSG ke jalur juara

Pelatih PSG: Neymar Berjuang Sekuat Tenaga untuk Pergi dari Klub Inisports.yahoo.com

Kasus Neymar dengan keinginannya untuk pindah sudah selesai. Kini, PSG tengah menatap musim baru dengan sangat ambisius. Di laga perdana Liga Champions, mereka berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3 gol tanpa balas padahal melawan calon juara asal Spanyol, yakni Real Madrid.

Pada laga tersebut, Le Parisien -julukan PSG- tidak diperkuat oleh dua pemain terbaiknya, yaitu Neymar dan Mbappe. Namun, mereka tetap saja masih terlalu kuat bagi Los Blancos yang membawa serta seluruh pemain terbaiknya.

Apakah ini musim terbaik bagi PSG untuk memenangkan gelar Liga Champions mereka?

Baca Juga: Paris Saint-Germain Siap Lepas Neymar di Bulan Januari Mendatang

Fery Andriawan Photo Verified Writer Fery Andriawan

Interested in writing and traveling. Check out my blog https://moneylesstraveler.blogspot.co.id/ Owner : @main_benang @fry_andr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya