10 Pembelian Termahal Klub EPL pada Musim Panas 2023

Dominik Szoboszlai salah satunya

Bursa transfer musim panas 2023 yang telah ditutup pada awal September 2023 telah berlangsung seru. Sejumlah klub Eropa memanfaatkan momen ini sebagai persiapan sebelum bergulirnya musim baru. Perpindahan pemain dari satu klub ke klub lain menjadi hal yang menarik untuk diperhatikan.

Pergerakan klub-klub English Premier League (EPL) pada musim panas 2023 cukup mencuri perhatian. Sebagai salah satu liga terbaik di dunia, persaingan untuk mendatangkan pemain baru tak terhindarkan. Hal itu membuat beberapa klub rela melakukan berbagai cara untuk mendatangkan pemain incaran.

Menggelontorkan biaya yang tidak sedikit untuk mendatangkan seorang pemain baru menjadi salah satu cara ampuh yang kerap dilakukan klub EPL. Dengan begitu, beberapa pemain memegang rekor sebagai rekrutan termahal. Lalu, siapa sajakah pembelian termahal klub EPL pada musim panas 2023?

1. Declan Rice menjadi pembelian termahal setelah direkrut Arsenal dari West Ham United seharga 116,6 juta euro (Rp1,9 triliun)

10 Pembelian Termahal Klub EPL pada Musim Panas 2023Declan Rice (arsenal.com)

2. Chelsea menggelontorkan dana sebesar 116 juta euro (Rp1,9 triliun) untuk merekrut Moisés Caicedo dari Brighton & Hove Albion

10 Pembelian Termahal Klub EPL pada Musim Panas 2023Moisés Caicedo (chelseafc.com)

3. Manchester City memboyong Josko Gvardiol dari RB Leipzig dengan biaya sebesar 90 juta euro (Rp1,4 triliun)

10 Pembelian Termahal Klub EPL pada Musim Panas 2023Josko Gvardiol (mancity.com)

4. Kai Havertz dibeli Arsenal dari Chelsea seharga 75 juta euro (Rp1,2 triliun) untuk menambah ketajaman di lini serang

10 Pembelian Termahal Klub EPL pada Musim Panas 2023Kai Havertz (arsenal.com)

5. Setelah tampil gemilang bersama Atalanta, Rasmus Højlund direkrut Manchester United dengan biaya sebesar 75 juta euro (Rp1,2 triliun)

10 Pembelian Termahal Klub EPL pada Musim Panas 2023Rasmus Højlund (manutd.com)

Baca Juga: Mason Mount Mulai Dihantui Kutukan Nomor 7 Manchester United

6. Dominik Szoboszlai menjalani musim pertama di EPL setelah direkrut Livepool dari RB Leipzig dengan biaya sebesar 70 juta euro (Rp1,1 triliun)

10 Pembelian Termahal Klub EPL pada Musim Panas 2023Dominik Szoboszlai saat menjadi kapten di tim nasional Hungaria. (instagram.com/szoboszlaidominik)

7. Mason Mount meninggalkan klub masa kecilnya, Chelsea, setelah direkrut Manchester United seharga 64,2 juta euro (Rp1 triliun)

10 Pembelian Termahal Klub EPL pada Musim Panas 2023Mason Mount (Manutd.com)

8. Lini tengah Newcastle United semakin kuat dengan datangnya Sandro Tonali dari AC Milan setelah dibeli seharga 64 juta euro (Rp1 triliun)

10 Pembelian Termahal Klub EPL pada Musim Panas 2023Sandro Tonali (nufc.co.uk)

9. Southampton melepas Roméo Lavia ke Chelsea setelah ditebus dengan biaya sebesar 62,1 juta euro (Rp1 triliun)

10 Pembelian Termahal Klub EPL pada Musim Panas 2023Roméo Lavia (chelseafc.com)

10. Matheus Nunes menambah kekuatan di lini tengah Manchester City setelah diboyong dari Wolverhampton seharga 62 juta euro (Rp1 triliun)

10 Pembelian Termahal Klub EPL pada Musim Panas 2023Matheus Nunes (mancity.com)

Biaya fantastis yang dikeluarkan klub untuk mendapatkan tanda tangan para pemain di atas tentu bukan tanpa alasan. Di sisi lain, mereka dituntut untuk tampil maksimal sehingga mampu mengangkat performa tim. Di antara para pemain tersebut, siapakah yang mampu membawa timnya merain trofi EPL 2023/2024 di akhir musim?

Baca Juga: 5 Pemain Manchester City dengan Raihan Terbaik di Gelaran Ballon d'Or

Firdaus Ala I Photo Verified Writer Firdaus Ala I

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya