5 Pemain Bintang yang Menjadi Brand Ambassador Adidas, Ada Messi!

Ada pemain favoritmu?

Adidas yang memiliki simbol tiga garis telah identik dengan sepak bola selama lebih dari setengah abad. Perusahaan yang berbasis di Jerman ini selalu memiliki deretan brand ambassador bintang sepak bola. Adidas sebelumnya mensponsori pemain bintang, seperti Gerd Muller, Oliver Kahn, Philipp Lahm, David Beckham, Frank Lampard, Steven Gerrard, Zinedine Zidane, hingga Franz Beckenbauer.

Adidas tidak hanya terbatas pada sepak bola, tetapi juga atlet olahraga lainnya seperti Rohit Sharma, James Harden, Damian Lillard, Sania Mirza, dan Chris Gayle. Saat ini brand ini pun diwakili oleh deretan bintang dunia yang masih aktif, berikut ini 5 di antaranya.

1. Toni Kroos

5 Pemain Bintang yang Menjadi Brand Ambassador Adidas, Ada Messi!Toni Kroos (managingmadrid.com)

Gelandang Jerman ini pernah menjadi salah satu pelanggan setia Adidas. Kesetiaannya pada merek Adidas bahkan membuat mereka meluncurkan kembali model lama. Toni Kroos telah memakai sepatu Adidas dengan model yang sama sejak meninggalkan Bayen Munchen, yakni Adidas Adipure 11 Pro pada musim 2013/2014.

Dilaporkan bahwa Adidas telah menghentikan produksi model itu, tetapi gelandang Real Madrid meyakinkan mereka untuk membuat edisi khusus, terutama untuknya. Sepatu itu terbuat dari kulit Taurus dan merupakan salah satu produk legendaris Adidas.

2. Paulo Dybala

5 Pemain Bintang yang Menjadi Brand Ambassador Adidas, Ada Messi!Pulo Dybala (soccerbible.com)

Pemain Argentina ini merupakan pengguna Nike selama membela Palermo, tetapi sekarang dia adalah salah satu bintang Adidas. Tepat sebelum Piala Dunia 2018 ketika Adidas megontraknya, Dybala mengenakan model Copa Sense+.

Copa adalah sebuah revolusi karena mereka menjadi sepatu sepak bola kulit pertama yang tidak menggunakan tali oleh Adidas dan melengkapi jajaran merek sepatu tanpa tali lainnya, seperti Predator, X, dan Nemeziz.

Baca Juga: Termasuk Dybala, 5 Pesepak Bola Top Ini Punya Garis Keturunan Polandia

3. Paul Pogba

5 Pemain Bintang yang Menjadi Brand Ambassador Adidas, Ada Messi!Paul Pogba (football-addict.com)

Seri Predator telah dirancang untuk kontrol dan saat ini digunakan oleh pemain-pemain top, seperti Gianluigi Donnarumma dan Marc-André ter Stegen.

Sementara itu, Paul Pogba menggunakan edisi khusus dengan nama The Pogba Season 7 Predator 20+. Pogba memiliki sejarah beralih dari Nike ke Adidas pada 2016 ketika ia kembali ke Manchester United.

4. Mohamed Salah

5 Pemain Bintang yang Menjadi Brand Ambassador Adidas, Ada Messi!Mohamed Salah (the-dots.com)

Tiga striker top di Liga Premier, Son Heung Min, Gareth Bale, dan Mohamed Salah mempercayai seri Adidas X Ghosted untuk mereka kenakan. Sepatu ini dibuat dengan penutup sintetis dan dirancang untuk mendukung kecepatan.

Mohamed Salah adalah brand ambassador untuk perusahaan asal Jerman ini demi memasuki pasar di Afrika dan menyaingi bintang lainnya, seperti Pierre-Emerick Aubameyang dan Sadio Mane yang mewakili Nike dan New Balance.

5. Lionel Messi

5 Pemain Bintang yang Menjadi Brand Ambassador Adidas, Ada Messi!Lionel Messi (goal.com)

Saingan Cristiano Ronaldo dari Nike, Lionel Messi, adalah salah satu dari dua pemain dengan Paul Pogba yang menerima sepatu pribadi dari Adidas. Pada awal kariernya, Messi mengenakan Nike karena kerja sama sponsor Nike dengan FC Barcelona untuk tim muda mereka.

Pemain Argentina ini mengenakan sepatu sepak bola Nemeziz 19.1 yang dibuat untuk kelincahan. Pemain lain, seperti Serge Gnabry dan Isco juga mengenakan model sepatu dari Adidas ini. Nemeziz 19.1 menggunakan bandage system 360° yang terinspirasi dari pita olahraga yang membentang seiring dengan gerakan kaki dan membuatnya gesit karena ukurannya yang pas.

 

Sebagai brand legendaris yang sudah malang melintang di dunia olahraga, Adidas dianggap sebagai simbol kebesaran. Tidak mengherankan jika mereka memilih deretan pemain bintang di atas sebagai ambassador mereka. Apakah kamu  juga memiliki sepatu yang dipakai pemain di atas?

Baca Juga: 9 Fakta Unik Adidas, Brand Olahraga yang Dipakai Atlet Top Dunia

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya