Comscore Tracker

Perkasa di Emirates, Arsenal Putus Tren Sempurna MU di Laga Tandang

Solskjaer gagal samai rekor Ferguson

Jakarta, IDN Times - Arsenal berhasil memutus rekor tandang brilian Manchester United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Tampil di Emirates Stadium, London, Minggu (10/3), The Gunners mampu menghentikan perlawanan Setan Merah dengan skor 2-0.

Tampil di hadapan publiknya sendiri, Arsenal tampil cukup dominan. Lini tengah yang digalang trio Mesut Oezil, Aaron Ramsey, dan Granit Xhaka, mampu membuat Manchester United kesulitan menguasai bola.

Gol bagi tuan rumah akhirnya hadir saat laga memasuki menit ke-12. Granit Xhaka mampu membuat Meriam London unggul lewat tendangan keras menyusur tanah yang dilesakkannya dari luar kotak penalti. David de Gea yang berada di bawah mistar gawang Manchester United tak bisa membendung tendangan keras Xhaka.

Setelah unggul, tim besutan Unai Emery semakin tancap gas. Serangan mereka terus merepotkan lini pertahanan Manchester United. Sayang, usaha mereka tak membuahkan hasil karena tak satu pun peluang Arsenal berbuah gol.

Setan Merah, julukan Manchester United, sesekali mampu melakukan serangan. Namun, disiplinnya pemain bertahan Arsenal membuat tim yang dinakhodai Ole Gunnar Solskjaer belum bisa mengejar kertinggalan. Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, belum ada perbuhan berarti. Alih-alih menyamakan skor, Manchester United justru kembali kemasukan lewat titik putih di menit 69. Pierre-Emerick Aubameyang yang menjadi algojo mampu melaksanakan tugasnya dengan baik setelah Alexandre Lacazette dijatuhkan Fred di kotak penalti.

Tertinggal dua gol, Paul Pogba dan kolega mencoba bangkit. Mereka mecoba menyerang Arsenal dari berbagai sisi. Sayang hal itu tak berbuah hasil karena hingga peluit panjang dibunyikan wasit skor 2-0 tak berubah.

Hasil ini membuat Manchester United harus dikudeta posisinya di peringkat empat oleh Arsenal. Kekalahan ini juga sekaligus menghentikan tren positif Solskjaer di kandang lawan sekaligus menggagalkan dirinya menyamai rekor Sir Alex Ferguson.

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You