Comscore Tracker

Timnas U-19 Asuhan Shin Tae-yong Kalah Lagi, Apa Alasannya Kali Ini?

Ini kekalahan kedua Timnas U-19

Jakarta, IDN Times - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, belum bisa memberikan hasil positif. Dalam dua pertandingan perdananya, pelatih asal Korea Selatan itu selalu gagal memberikan kemenangan.

Bahkan, dalam laga terakhir di Thailand yang digelar Sabtu (25/1), Timnas U-19 dikalahkan klub Korea Selatan Seongnam FC dengan skor sangat telak: 0-4. Meski hanya pertandingan uji coba, kekalahan tersebut cukup memprihatinkan.

1. Tim pelatih beberkan alasan kenapa Timnas U-19 kalah lagi

Timnas U-19 Asuhan Shin Tae-yong Kalah Lagi, Apa Alasannya Kali Ini?Pemain Timnas U-19, Bagas Kaffa

Walau menuai hasil minor, tim pelatih tak ambil pusing. Lantaran, mereka berkilah jika Bagas Kaffa dan kolega belum mendapatkan menu latihan taktik sejak ditangani Shin Tae-yong. Sehingga dianggap belum memahami apa yang diinginkan pelatih berpaspor Korsel tersebut.

Asisten pelatih Timnas U-19 Nova Arianto menyebut, anak asuhnya selama di Thailand lebih fokus melahap menu latihan fisik demi menunjang performa dasar di lapangan agar siap tampil penuh dan konsisten selama 90 menit waktu permainan.

“Itu karena anak-anak masih belum fokus ke taktik, mereka masih fokus ke kondisi fisik,” kata mantan pemain Persib itu dikutip dari Antara.

2. Seongnam FC levelnya dua tingkat di atas Timnas U-19

Timnas U-19 Asuhan Shin Tae-yong Kalah Lagi, Apa Alasannya Kali Ini?

Selain itu, Nova juga menyebut perbedaan kualitas timnya dengan Seongnam FC berbeda cukup jauh. Maklum, sang lawan menurunkan pemain seniornya, tim yang notabene merupakan pemain yang tampil di kompetisi kasta tertinggi Korsel.

“Kualitas lawan juga dua tingkat di atas kami, Seongnam FC menurunkan pemain senior,” ujar Nova.

“Namun, pemain tetap menunjukkan permainan ngotot dan maksimal. itu yang harus diapresiasi,” lanjut dia.

3. Kekalahan dari Seingnam FC merupakan kekalahan kedua Shin Tae-yong

Timnas U-19 Asuhan Shin Tae-yong Kalah Lagi, Apa Alasannya Kali Ini?Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memimpin Timnas U-19 melakukan seleksi pemain di Stadion Wibawa Mukti CIkarang beberapa waktu lalu. pssi.org

Kekalahan ini merupakan catatan minor kedua Timnas U-19 selama ditangani oleh Shin Tae-yong setelah sebelumnya mereka ditumbangkan tim dari Universitas Kyung Hee 2-0 pada Jumat (24/1).

TC kali ini merupakan rangkaian persiapan yang dilakukan Timnas U-19 untuk tampil pada ajang Piala AFF U-19 dan Piala Asia U-19 yang bakal digelar tahun ini.

Selain itu, Timnas U-19 arahan Shin Tae-yong juga bakal tampil pada ajang Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang yang dihelat di Indonesia mulai 24 Mei-12 Juni.

Baca Juga: Bulan Ini, Timnas U-16 Mulai TC dan Uji Coba Lawan Timnas India

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya