Bayern Munich Rekrut Satu Lagi Bek Juara Dunia dari Prancis

Menyusul Benjamin Pavard yang sudah dikontrak sebelumnya

Jakarta, IDN Times - Bayern Munich terus memperkuat timnya jelang musim depan bergulir. Setelah dipastikan tersingkir dari Liga Champions musim ini, Die Roten tengah serius memperkuat lini belakangnya. Usai sukses mendatangkan satu dari kuartert bek timnas Prancis, yakni Benjamin Pavard, kini Bayern sukses mengamankan satu lagi bek timnas Prancis yang jadi anggota tim saat juara dunia pada Piala Dunia 2018.

1. Lucas Hernandez direkrut dengan biaya 80 juta euro

Bayern Munich Rekrut Satu Lagi Bek Juara Dunia dari PrancisTwitter/@FCBayernEN

Rekrutan terbaru Bayern adalah bek muda asal Atletico Madrid, Lucas Hernandez. Kabar ini sendiri sudah ramai diembuskan media Jerman sejak dua minggu terakhir, sebelum akhirnya diresmikan oleh Bayern Munich pada Rabu (27/3) malam waktu Indonesia.

Bek Prancis dengan darah Spanyol ini direkrut dari Atletico dengan transfer senilai 80 juta euro dan diganjar kontrak panjang sampai 2023. Lucas sendiri baru akan bergabung per 1 Juli 2019 nanti. Selain itu, dari tes medis juga diketahui ia tengah menderita cedera di ligamen lutut kanannya dan akan melakukan operasi saat ini juga agar pulih saat awal musim panas depan.

Baca Juga: Bayern Munich Resmi Rekrut Bek Timnas Prancis, Benjamin Pavard

2. Bek versatile yang dibutuhkan Bayern

Bayern Munich Rekrut Satu Lagi Bek Juara Dunia dari PrancisTwitter/@FCBayernEN

Kedatangan Lucas sendiri disambut bahagia oleh pihak Bayern. Melalui Direktur Olahraga, Hasan Salihamidzic, pihak klub menyatakan bahagia bisa meneruskan tradisi klub yang selalu merekrut bintang-bintang asal Prancis dengan kualitas terbaik.

"Saya sangat bahagia kami bisa merekrut salah satu bek terbaik dunia, seorang juara dunia, yakni Lucas Hernandez. Lucas mampu bermain sama baiknya sebagai bek tengah atau pun bek kiri. Lebih dari itu, Lucas juga meneruskan tradisi hebat kami bersama pemain-pemain asal Prancis dan akan memperkuat Bayern di musim depan," ujar Salihamidzic dikutip dari laman resmi klub.

3. Lucas tak sabar membela panji Bayern musim depan

Bayern Munich Rekrut Satu Lagi Bek Juara Dunia dari PrancisTwitter/@FCBayernEN

Kepindahannya ke Jerman sendiri disambut bahagia oleh sang pemain. Setelah menghabiskan waktu bersama Atletico Madrid sejak di tim junior, Lucas memang tengah menatap lembaran baru di kariernya.

"Ini adalah salah satu hari terpenting di karier sepakbola saya. FC Bayern Munich adalah salah satu klub terbaik di Eropa dan dunia. Saya sangat bangga bisa berpeluang memenangkan banyak gelar nantinya bersama Bayern. Selain itu, saya ingin berterima kasih kepada Atletico, kepada manajemen klub, pelatih, rekan satu tim, dan para suporter Atletico atas 12 tahun yang luar biasa. Atletico akan selalu jadi bagian dari diri saya. Sekarang, saya tak sabar menantikan fase baru bersama Bayern musim depan," ungkap Lucas di laman resmi klub.

4. Lucas menyusul Pavard yang sudah lebih dulu direkrut

Bayern Munich Rekrut Satu Lagi Bek Juara Dunia dari PrancisTwitter/@FCBayernEn

Lucas sendiri adalah pemain kelahiran Marseille, pada tahun 1996 lalu. Sejak 2007, ia dan sang adik, Theo Hernandez, memulai pendidikan sepakbola bersama akademi Atletico Madrid, walau sang adik kini sudah hijrah ke Real Madrid dan tengah dipinjamkan ke Real Sociedad.

Mencatatkan 110 caps bersama Los Rojiblancos, Lucas menjadi bagian dari skuat yang memenangi Liga Europa 2017/2018 sekaligus sudah menjadi andalan tim sejak memulai debut pada musim 2014/2015. Kedatangannya ke Bayern sendiri menyusul Benjamin Pavard yang sudah lebih dulu direkrut Bayern dari Stuttgart, kompatriot Lucas dari timnas Prancis.

Baca Juga: MU Mundur, Kini Gareth Bale Jadi Bidikan Bayern Muenchen

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya