Peter Crouch Masuk Guinness World Record Berkat Gol Tandukannya

Luar biasa. Ini jumlah ia masukkan gol lewat tandukan

Di usianya yang bisa dikatakan tidak muda lagi sebagai pemain sepak bola, Peter Crouch (36), berhasil membuat rekor yang mungkin sulit untuk ditandingi oleh pemain dari klub mana pun yang berlaga di Premier League. Dilansir dari GuinnessWorldRecords, penyerang berpostur jangkung yang saat ini bermain untuk klub Stoke City tersebut, mencatatkan dirinya sebagai pemain yang paling banyak menciptakan gol lewat tandukan kepala di Premier League.

Total gol sundulan yang dibuat Peter Crouch di Premier League.

Peter Crouch Masuk Guinness World Record Berkat Gol TandukannyaSkysport.com

Selama kariernya di Premier League, Peter Crouch telah berhasil melesakkan 61 gol ke gawang lawan melalui tandukan kepalanya. Dengan pencapaiannya tersebut, ia masuk k edalam buku Guinness World Record menggantikan pemain Alan Shearer yang hanya mengoleksi 46 gol. 

Ditanya tentang bagaimana perasaannya setelah mendapatkan sertifikat resmi dari Guinness World Record, Peter pun menjawab "Rasanya gembira sekali memegang rekor apapun di Premier League dan saya bangga atas semua itu,".

Peter Crouch memiliki tinggi badan 201cm.

Peter Crouch Masuk Guinness World Record Berkat Gol TandukannyaDaily Mail

Memiliki postur badan yang terbilang di atas rata-rata dari seluruh pemain di Premier League merupakan satu keuntungan yang dimiliki oleh Peter Crouch. Dengan begitu ia bisa melampaui lompatan dari pemain lawan saat menjemput umpan bola lambung yang diberikan kepadanya untuk membobol gawang lawan.

Karier sepakbola dari Peter Crouch.

Peter Crouch Masuk Guinness World Record Berkat Gol TandukannyaDaily Mail

Pencapaian prestasi yang telah dibuat Peter Crouch dalam karier sepak bolanya dapat dikatakan luar biasa. Pasalnya, selain membuat rekor gol sundulan terbanyak, ia juga pernah bergabung dengan timnas sepak bola inggris.

Selama membela timnas yang berjulukan The Three Lions tersebut, Peter Crouch telah tampil di 42 laga pertandingan dengan mengoleksi 22 gol.

Muhammad Idris Photo Verified Writer Muhammad Idris

impossible is the word only found in a Fool's dictionary. ( Napoleon Bonaparte )

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya