Kylian Mbappe Selangkah Lagi Perpanjang Kontrak di PSG

Mbappe berubah pikiran

Jakarta, IDN Times - Saga transfer striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, telah menjadi topik panas sepanjang bursa transfer musim panas ini. Mbappe dan PSG dilaporkan telah mencapai kesepakatan lisan terkait perpanjangan kontrak.

Kesepakatan ini, menjadi salah satu solusi terbaik yang bisa dicapai kedua belah pihak. Sebab, Mbappe menghormati PSG dan tak mau membuatnya rugi karena cabut dengan status free transfer di 2024 nanti.

Ada kesan, Mbappe mau memperbaiki hubungannya dengan PSG. Hubungan antara Mbappe dan PSG memang sempat memburuk karena masalah kontrak. Mbappe bahkan sempat dikeluarkan dari daftar skuad tur pramusim klub sampai pekan ke-1 Ligue 1 musim 2023/24.

Bahkan, PSG berencana tidak memainkan Mbappe selama semusim. Karena perubahan sikap Mbappe, pada akhirnya PSG memulihkan statusnya. 

1. Sepakat secara verbal

Kylian Mbappe Selangkah Lagi Perpanjang Kontrak di PSGLuis Campos. (skysports.com)

Sempat ada diskusi antara manajemen PSG dengan Mbappe terkait kisruh kontraknya. PSG pada akhirnya luluh dan mau memulihkan status bomber 24 tahun tersebut. Hingga akhirnya, Mbappe dimainkan pada pekan ke-2 PSG melawan Toulouse. 

Bukan cuma membaik, tapi hubungan Mbappe dengan PSG tampak kembali mesra. Terlihat, dari pemandangan ketika Mbappe terlihat berbincang dengan Direktur Olahraga PSG, Luis Campos, selama pertandingan.

The Times melansir, perbincangan itu membahas soal kontrak baru yang akan disepakati. Sinyalnya positif, dan Mbappe telah menyetujui beberapa klausul kontrak pribadinya. Setidaknya, Mbappe akan memperpanjang kontrak satu atau dua tahun bersama PSG.

Baca Juga: Kylian Mbappe Susun Siasat Cabut ke Real Madrid

2. Ada klausul pelepasan ke Real Madrid

Kylian Mbappe Selangkah Lagi Perpanjang Kontrak di PSGKylian Mbappe (skysports.com)

Salah satu klausul yang masuk dalam kontrak baru Mbappe adalah dilepas ke Real Madrid pada 2024 mendatang. Memang, Mbappe sudah menginstruksikan kepada para penasihatnya untuk bernegosiasi dengan PSG untuk memasukkan klausul tersebut.

Impiannya sudah jelas, karena Mbappe mau main buat Real Madrid yang menjadi klub favoritnya sejak kecil.

3. Real Madrid masih buru Mbappe

Kylian Mbappe Selangkah Lagi Perpanjang Kontrak di PSGInstagram.com/k.mbappe

Real Madrid sempat dikabarkan telah lelah dengan sikap labil Mbappe. Sebab, mereka selalu dipermainkan dalam bursa transfer dua musim terakhir.

Namun, laporan terbaru menyatakan Los Blancos masih tertarik untuk merekrut Mbappe. Hanya saja, dengan situasi ini, Real Madrid diharuskan keluar uang demi merekrut kapten Timnas Prancis itu.

Baca Juga: Real Madrid Akhiri Perburuan Kylian Mbappe Gegara Kesal

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya