ONE Championship Kembali Gebrak AS pada 2024, Ada 4 Event Seru!

Sempat sukses di Negeri Paman Sam

Setelah sukses memukau penonton dalam debutnya di Amerika Serikat pada Mei 2023, organisasi bela diri terbesar dunia ini kini tengah memanaskan mesin. Mereka ingin kembali memeriahkan Negeri Paman Sam dengan gelaran akbar pada 2024.

Pada Kamis (20/7/2023), Chairman dan CEO ONE Chatri Sityodtong mengumumkan, organisasi bela diri terbesar di dunia berniat menggelar empat perhelatan di Amerika Serikat. Saat ONE Championship kembali menyambangi Amerika, para penggemar akan menyaksikan aksi seniman bela diri elite dalam berbagai disiplin, seperti MMA, muay thai, kickboxing, dan submission grappling.

1. Chatri Sityodtong sangat antusias

ONE Championship Kembali Gebrak AS pada 2024, Ada 4 Event Seru!CEO ONE Chatri Sityodtong saat konferensi pers ONE Fight Night 6 di Bangkok. (dok. ONE Championship)

Chatri Sityodtong sangat antusias mengumumkan ONE Championship akan kembali ke Amerika Serikat. Apalagi dengan empat pertandingan masif pada 2024. Saat mereka membuat debut bersejarah di Negeri Paman Sam lewat ONE Fight Night 10, Sityodtong terkesan dengan dukungan yang mereka terima dari para penggemar di sana.

"ONE adalah rumah bagi para seniman bela diri terhebat di dunia, dan saya sangat bersemangat untuk sekali lagi menampilkan para juara dunia kami di tanah Amerika. Bagi para penggemar kami yang belum pernah menghadiri ajang ONE secara langsung, saya menjanjikan sebuah pengalaman yang belum pernah dirasakan sebelumnya," kata Chatri Sityodtong.

Baca Juga: 5 Reaksi Haru Atlet ONE Championship saat Dapat Bonus Nyaris Semiliar

2. Diawali event monumental ONE Fight Night 10

ONE Championship Kembali Gebrak AS pada 2024, Ada 4 Event Seru!Adriano Moraes dan Demetrious Johnson (dok. ONE Championship)

Gebrakan ini menyusul kesuksesan debut di Amerika Serikat, ONE Fight Night 10, yang digelar di 1stBank Center, Colorado. Ia dipenuhi penonton pada Jumat (5/5/2023) lalu waktu setempat. Tiket bahkan telah terjual habis 2 bulan menjelang acara.

Ajang monumental bagi ONE Championship tersebut dipuncaki laga trilogi kejuaraan dunia ONE Flyweight MMA. Ia mempertemukan sang juara bertahan, Demetrious Johnson, dan mantan pemilik sabuk, Adriano Moraes. Kesuksesan tersebut memantik api semangat baru bagi ONE dalam upayanya mendobrak pasar Amerika Serikat dan bersaing secara langsung dengan UFC.

3. Dipantik kerja sama dengan Prime Video

ONE Championship Kembali Gebrak AS pada 2024, Ada 4 Event Seru!Demetrious Johnson vs Adriano Moraes III (dok. ONE Championship)

Ekspansi ONE Championship ke Amerika Utara ini terealisasi berkat sinergi dengan platform streaming global, Amazon Prime Video. Pada April 2022, ONE Championship mengumumkan kerja sama dengan raksasa streaming tersebut. Dengan begitu, Prime Video menjadi rumah bagi ONE Championship.

Prime Video akan menyiarkan secara eksklusif 12 ajang seni bela diri terbaik dan dramatis tiap tahunnya. Ini dilakukan demi penggemar di Amerika Serikat dan Kanada. Kerja sama ini resmi dimulai dengan ONE Fight Night 1 pada Agustus 2022. Sejak itu, organisasi bela diri terbesar di dunia ini rutin menemani akhir pekan para penggemar di jam tayang utama Amerika Utara melalui Prime Video.

Baca Juga: 4 KO Eksplosif Meriahkan Aksi Perdana ONE Championship di Amerika 

ONE Championship Photo Verified Writer ONE Championship

The Home Of Martial Arts

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya