Jagoan Menteri Erick Thohir di Piala Eropa 2020, Siapa Ya?

Erick Thohir sempat dukung Italia ketika jadi pemilik Inter

Jakarta, IDN Times - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, dikenal sebagai sosok yang menyukai olahraga, tak terkecuali sepak bola. Kecintaannya terhadap sepak bola dibuktikan salah satunya ketika menjadi pemilik dari sejumlah klub, mulai dari DC United, Inter Milan, hingga Oxford United.

Tak mengherankan jika kemudian di sela-sela kesibukannya sebagai menteri, Erick menaruh perhatian pada pagelaran Piala Eropa 2020 yang telah berlangsung sejak 12 Juni hingga 12 Juli 2021 mendatang.

Erick mengakui telah memiliki negara yang dijagokannya untuk keluar menjadi kampiun dalam turnamen terbesar antar negara Eropa tersebut.

1. Siapa ya jagoan Erick Thohir?

Jagoan Menteri Erick Thohir di Piala Eropa 2020, Siapa Ya?Skuad tim nasional Prancis. (marca.com)

Di awal, Erick sempat bingung ketika ditanya negara mana yang akan menjadi juara Euro 2020.

Namun, pada akhirnya Erick menjatuhkan pilihan ke juara Piala Dunia 2018, Prancis, sebagai calon penguasa Eropa terbaru, menggantikan Portugal.

"Prancis ini di atas rata-rata. Jadi, kalau dibilang siapa yang juara, ya mungkin Prancis," ucap Erick, dalam acara webinar HUT ke-7 IDN Times bertema "BUMN Dukung Daerah Bangkit dari #COVID19", Selasa (15/6/2021).

Prancis akan menjalani laga perdananya di Grup F Piala Eropa 2020 dengan menghadapi Jerman di Football Arena, pada Rabu (16/6/2021) dini hari, pukul 02.00 WIB.

Baca Juga: Konflik Mbappe Vs Giroud Masih Hantui Prancis Jelang Lawan Jerman

2. Erick sempat jadi pendukung Italia

Jagoan Menteri Erick Thohir di Piala Eropa 2020, Siapa Ya?Skuad tim nasional Italia. (90min.com)

Prancis ternyata bukan menjadi jagoan sejati Erick. Sebab, dia dulu menjagokan Italia dalam setiap turnamen antarnegara, terlebih kala itu dia berstatus sebagai pemilik Inter Milan.

"Karena sudah bukan yang punya Inter Milan, kalau dulu ditanya jawabannya selalu dukung Italia. Daripada dihujat gak dukung Italia," kata Erick.

3. Italia dan Inggris berpotensi menjegal Prancis

Jagoan Menteri Erick Thohir di Piala Eropa 2020, Siapa Ya?Skuad tim nasional Inggris. (90min.com)

Berkaitan dengan hal tersebut, Erick juga melihat potensi Italia sebagai calon kuat juara Piala Eropa 2020 berkat performa yang cukup ganas pada laga pembuka melawan Turki pekan lalu.

"Kalau saya lihat potensi Italia di Euro kali ini masih bagus karena bisa menang kemarin 3-0 (melawan Turki)," ujarnya.

Selain Italia, ada negara lain yang menurut Erick bisa menjadi batu sandungan bagi Tim Ayam Jantan untuk membawa pulang trofi Henri Delauney ke Paris.

"Negara lain yang menurut saya, bukan tidak mungkin, untuk waktunya kembali juara adalah Inggris," sebut Erick.

Baca Juga: Tampil Apik di Laga Perdana, Italia Optimistis Juara Piala Eropa 2020

https://www.youtube.com/embed/eAV0sAfbpbU

Topik:

  • Satria Permana
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya