3 Catatan Unik di Balik Kemenangan MU Atas West Ham

MU tak pernah kalah ketika unggul di babak pertama

Jakarta, IDN Times - Manchester United meraih hasil apik dalam laga pekan 14 Premier Leagie 2022/23. Bersua West Ham United di Old Trafford, Minggu (30/10/2022) malam, MU menang dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan MU dalam laga ini dicetak oleh Marcus Rashford pada menit 30. Berkat hasil apik ini, klub berjuluk 'Setan Merah' itu untuk sementara bertengger di peringkat lima klasemen sementara liga.

Selain itu, dari kemenangan ini juga, hadir beberapa catatan unik ke permukaan. Apa saja catatannya?

1. MU acap kali menang lawan West Ham

3 Catatan Unik di Balik Kemenangan MU Atas West HamManchester United lawan Liverpool. (ANTARA FOTO/Paul ELLIS/AFP)

Setiap kali berhadapan dengan West Ham di Old Trafford dalam ajang Premier League, MU acap meraih kemenangan. Bahkan, persentase kemenangan 'Setan Merah' saat bersua West Ham di Old Trafford sangat tinggi.

Squawka mencatat, persentase kemenangan MU atas West Ham di Old Trafford dalam ajang Premier League bisa mencapai 81,5 persen. Rinciannya, dalam 27 pertemuan sepanjang sejarah, MU sanggup meraih kemenangan 22 kali.

Baca Juga: Manchester United Curi Poin Penuh Atas West Ham

2. MU tak pernah kalah jika sudah unggul di babak pertama

3 Catatan Unik di Balik Kemenangan MU Atas West HamManchester United (instagram.com/manchesterunited)

Dalam pertandingan ini, MU sukses mencatatkan keunggulan atas West Ham di babak pertama. Keunggulan ini sukses mereka pertahankan hingga laga tuntas, dan kemenangan berhasil mereka genggam.

Squawka mencatat, MU nyatanya memang tak pernah kalah di Old Trafford dalam laga Premier League, ketika mereka sudah unggul di babak pertama. Justru, kesulitan acap kali hadir ketika mereka tidak kunjung unggul di babak pertama atas lawan.

3. Gol ke-100 Marcus Rashford buat MU

3 Catatan Unik di Balik Kemenangan MU Atas West HamStriker Manchester United, Marcus Rashford (Twitter @ManUtd)

Rashford menjadi penentu kemenangan MU di laga ini lewat gol yang dia cetak. Berkat gol ini, sosok didikan akademi MU itu berhasil menorehkan namanya sendiri dalam tinta sejarah klub. Rashford pun berhasil mencetak gol ke-100 untuk MU.

Catatan ke gawang West Ham ini membuat Rashford sukses menyamai torehan Cristiano Ronaldo, yang juga sudah mencetak 100 gol untuk MU. Kini, hanya tinggal Ronaldo dan Rashford saja selaku dua pemain aktif yang sukses mencetak 100 gol.

Baca Juga: MU Lawan West Ham, Erik Ten Hag Beri Sinyal Lakukan Rotasi

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya