Akhirnya, Manchester City Kalah Beruntun Lagi di Premier League

Sebelumnya, ManCity jarang kalah beruntun

Jakarta, IDN Times - Manchester City kembali meraih hasil buruk di Premier League 2023/24. Bersua Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (8/10/2023) malam WIB, Erling Haaland dan kolega kalah dengan skor 0-1.

Gol tunggal kekalahan ManCity di laga ini dicetak oleh Gabriel Martinelli pada akhir babak kedua. Dari kekalahan ini, muncul sebuah catatan yang menarik. Setelah sekian lama, ManCity akhirnya kalah dua kali beruntun di Premier League.

1. Sebelum Arsenal, ManCity kalah dari Wolves

Akhirnya, Manchester City Kalah Beruntun Lagi di Premier LeagueSelebrasi Gabriel Martinelli usai membobol gawang Manchester City, Minggu (8/10/2023). (Twitter/@Arsenal).

Sebelum kalah dari Arsenal pada Minggu (8/10/2023), ManCity sebelumnya juga sempat kalah di Premier League. Kekalahan itu terjadi pada akhir September lalu. Mereka kalah dari Wolverhampton Wanderers dengan skor 1-2.

Ini berarti, ManCity kalah dua kali beruntun di Premier League. Sekilas, wajar saja jika ManCity kalah dua kali beruntun di Premier League. Tapi, sebenarnya ini baru dialami lagi oleh ManCity setelah lima tahun lamanya.

Baca Juga: Arsenal Hentikan Rekor Buruk dari ManCity, 3 Kutukan Hilang!

2. Terakhir kali terjadi pada 2018

Akhirnya, Manchester City Kalah Beruntun Lagi di Premier LeagueErling Haaland (uefa.com)

Terakhir kali City kalah dua kali beruntun di Premier League terjadi pada 2018. Ketika itu, ManCity kalah dua kali beruntun dalam dua laga di periode Boxing Day dan Hari Natal.

Pada 22 Desember 2023, ManCity kalah 2-3 dari Crystal Palace di kandangnya. Lanjut empat hari berselang, dalam laga Boxing Day, mereka kalah 1-2 dari Leicester City. Sejak itu, mereka tak pernah kalah lagi dua kali secara beruntun di Premier League.

3. Alarm bagi ManCity agar berbenah

Akhirnya, Manchester City Kalah Beruntun Lagi di Premier LeagueReal Madrid lawan Manchester CIty di Liga Champions. (twitter.com/Squawka)

Sejak ditangani Pep Guardiola, ManCity memang baru tiga kali kalah dua kali beruntun di Premier League. Selain di musim 2023/24 dan 2018/19, mereka pernah mengalami itu pada pada Desember 2016.

Kendati demikian, dua kekalahan beruntun di musim ini jadi alarm tersendiri bagi ManCity. Jika terpeleset, sudah ada beberapa tim yang bisa merongrong mereka di kompetisi domestik.

Baca Juga: Arsenal Lawan Manchester City Belum Jadi Laga Menentukan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya