Erick Thohir: Bagusan Thuram Ketimbang Lukaku di Inter Milan

Erick masih mengikuti perkembangan Inter Milan

Jakarta, IDN Times - Erick Thohir rupanya masih memendam rasa cinta terhadap Inter Milan. Sebagai mantan presiden, dia tampak masih mengikuti perkembangan klub asal Italia tersebut, termasuk soal Marcus Thuram dan Romelu Lukaku.

Thuram adalah rekrutan anyar Inter musim ini. Dia didatangkan dari Borussia Monchengladbach dengan status transfer bebas. Dia datang bersamaan dengan kepergian Lukaku ke Roma.

Erick rupanya punya penilaian tersendiri tentang kedua pemain itu. Seperti apa penilaiannya?

Baca Juga: 5 Bek Tengah yang Masuk Radar Inter Milan, Pengganti Milan Skriniar

1. Thuram lebih bagus ketimbang Lukaku

Erick Thohir: Bagusan Thuram Ketimbang Lukaku di Inter MilanMarcus Thuram (inter.it)

Erick mengatakan, Thuram memiliki kualitas yang lebih baik ketimbang Lukaku. Dia melihat, anak dari Lillian Thuram ini mampu menjadi duet sepadan bagi penyerang asal Argentina, Lautaro Martinez.

"Kan (Lukaku) sudah ke Roma, tapi bagusan Thuram, ah! Lautaro sama Thuram (duet) bagus lah," ujar Erick saat ditemui di Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (11/10/2023).

Baca Juga: 5 Pelatih Paling Sering Memainkan Romelu Lukaku, Mourinho Termasuk

2. Erick juga singgung Andre Onana

Erick Thohir: Bagusan Thuram Ketimbang Lukaku di Inter MilanAndre Onana (twitter.com/AndreyOnan)

Dalam kesempatan yang sama, Erick juga menyinggung soal Andre Onana yang pindah ke Manchester United musim ini. Dia menyebut, kiper asal Kamerun itu memberi keuntungan finansial bagi Inter.

"Nicolo Barella bagus, Alessandro Bastoni juga bagus. Tapi, ya, ada Andre Onana-lah yang bawa rezeki bagi Inter. Kan dapat duit (penjualan) dari situ," kata Erick.

Baca Juga: Erick Thohir: Promosi Piala Dunia U-17 Harus Digenjot

3. Inter Milan tengah ciamik musim ini

Erick Thohir: Bagusan Thuram Ketimbang Lukaku di Inter MilanInter Milan bersua Porto di Liga Champions. (ANTARA FOTO/Reuters-Daniele Mascolo)

Kendati ditinggal nama-nama macam Milan Skriniar, Andre Onana, Marcelo Brozovic, hingga Edin Dzeko pada musim ini, tetapi Inter masih gemilang. Mereka menduduki peringkat dua klasemen sementara liga, di bawah AC Milan.

Meski masih berada di peringkat dua, Erick optimistis Inter bakal naik ke puncak klasemen lagi. Untuk saat ini, nasib Inter memang harus berada di nomor dua laiknya klub Erick yang lain, yakni Oxford United.

"Iya, nanti (AC Milan) disalip lagi (sama Inter Milan). Ya, memang sekarang nasibnya ada di nomor dua, sama kayak Oxford United. Forza! Siempre!" ujar Erick Thohir.

Baca Juga: 4 Pemain Amerika Selatan yang Membela Inter Milan pada 2023/2024

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya