Irak Remehkan Timnas Indonesia Jelang Piala Asia 2023?

Irak memang pernah membantai Indonesia

Jakarta, IDN Times - Kesan meremehkan ditunjukkan Irak terhadap Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023. Hal itu secara tidak langsung diutarakan oleh Presiden Asosiasi Sepak Bola Irak (IFA), Adnan Darjal.

Dalam pernyataannya, Darjal menyebutkan kans Irak di ajang tersebut. Nah, ketika menyinggung mengenai tim-tim yang bisa mengancam 'Singa Mesopotamia', tidak terselip nama Indonesia.

Baca Juga: Coba-coba Timnas Indonesia Lawan Libya yang Berakhir Petaka

1. Irak hanya menyinggung tiga negara

Irak Remehkan Timnas Indonesia Jelang Piala Asia 2023?Jepang kalahkan Jerman di Piala Dunia 2022. (ANTARA FOTO/REUTERS/Molly Darlington)

Darjal menyebut, ada tiga negara yang berpotensi mengancam Irak di Piala Asia mendatang. Mereka adalah Jepang, Korea Selatan, dan Australia. Ketiga negara itu diprediksi bisa menghambat ambisi Irak menjadi juara.

"Harapan dan ambisi kami adalah menjuarai Piala Asia. Meski begitu, kami harus realistis sebab ada tim yang lebih kuat dari Irak, seperti Jepang, Korea Selatan, dan Australia," ujar Darjal, dilansir Winwin.

Baca Juga: Jepang Bantai Thailand, Timnas Masih Mau Sesumbar?

2. Irak memang pernah membantai Indonesia

Irak Remehkan Timnas Indonesia Jelang Piala Asia 2023?instagram.com/rafaelstruick

Sejatinya, wajar jika Irak agak meremehkan Indonesia. Sebab, dalam pertemuan di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 beberapa waktu lalu, Irak sukses membantai skuad Garuda.

Bertempat di Basra International Stadium, 16 November 2023, Bashar Resan dan kolega membenamkan Timnas Indonesia dengan skor 5-1. Ketika itu, mereka begitu digdaya atas Jordi Amat dan kolega.

Baca Juga: Timnas Indonesia Kalah Besar, Shin Tae Yong Punya Alibi

3. Irak salah satu kekuatan yang patut diwaspadai

Irak Remehkan Timnas Indonesia Jelang Piala Asia 2023?Timnas Indonesia menghadapi Irak. (Dok. PSSI)

Irak memang jadi salah satu kekuatan yang patut diwaspadai di Piala Asia 2023. Mereka pernah menggamit gelar Piala Asia pada 2007. Uniknya, mereka juara di Stadion Utama Gelora Bung Karno kala itu.

Di Piala Asia 2023 ini, Irak tergabung di Grup D bersama Jepang, Vietnam, dan Timnas Indonesia. Pertemuan mereka dengan skuad Garuda akan berlangsung pada 15 Januari 2024.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya