Kritik Warganet Terhadap Belanda: Ini Bukan Final, Bos!

Belanda dianggap terlalu berlebihan

Jakarta, IDN Times - Belanda berpesta. Selepas menang lawan Amerika Serikat dalam babak 16 besar Piala Dunia 2022, Sabtu (3/12/2022), mereka merayakan kemenangan ini dengan penuh suka cita dan kebahagiaan.

Dalam sebuah video di media sosial, tampak para pemain Belanda berdansa setelah laga lawan AS tersebut. Tidak cuma para pemain, pelatih Louis van Gaal pun larut dalam kebahagiaan tersebut. Tindakan ini mengundang kritik dari warganet.

1. Warganet heran kenapa Belanda berpesta

Kritik Warganet Terhadap Belanda: Ini Bukan Final, Bos!Frenkie de Jong membela Belanda di Piala Dunia 2022 (Twitter.com/DeJongFrenkie21)

Salah satu fans Manchester United, Mark Goldbridge, heran dengan perayaan yang dilakukan Belanda ini. Apalagi, mereka cuma baru menembus babak perempat final. Mereka tidak memenangi laga final.

"Jika Inggris berlaku seperti itu, saya akan mendukung Prancis di perempat final nanti. Ingat bos, ini baru babak 16 besar, bukan final!" cuit Goldbridge.

Beberapa fans Belanda pun mempertanyakan tindakan dari para penggawa Oranje ini. Menurutnya, para pemain dan juga pelatih tak perlu melakukan itu, karena perjalanan Belanda masih panjang.

"Mereka ngapain sih?" ujar salah satu fans Belanda di Twitter.

Baca Juga: Awas Belanda! Lionel Messi Tak Pernah Kalah Lawan Kalian

2. Warganet menyindir Belanda

Kritik Warganet Terhadap Belanda: Ini Bukan Final, Bos!Frenkie de Jong cetak gol pertamanya di Piala Dunia dalam laga Belanda vs Qatar (Twitter.com/OnsOranje)

Tidak cuma mempertanyakan tindakan Belanda, para fans ini akhirnya menyindir tindakan dari Belanda ini. Mereka membayangkan, betapa menyakitkannya jika kelak, justru Belanda tumbang di babak perempat final dari Argentina.

"Mereka semua melakukan ini, berpesta, tapi tahu-tahu kalah di babak selanjutnya," cuit salah satu fans.

"Tertelan oleh dominasi AS di laga sekelas 16 besar Piala Dunia, dan sekarang merayakan kemenangan macam ini, kalian tidak malu apa?" cuit fans lain.

Baca Juga: Rekor Pertemuan Belanda dan Argentina di Piala Dunia

3. Perjalanan Belanda masih panjang

Kritik Warganet Terhadap Belanda: Ini Bukan Final, Bos!Gelandang muda Belanda, Cody Gakpo, merayakan gol ke gawang Senegal di Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup)

Wajar jika fans mengkritik tindakan Belanda ini. Sebab, perjalanan skuad Oranje menuju trofi Piala Dunia 2022 masih panjang. Selepas menang di babak 16 besar, masih ada lawan-lawan berat yang harus mereka hadapi.

Terdekat, di babak perempat final, Belanda akan bersua Argentina yang dimotori Lionel Messi. Tim Tango jelas bukan lawan sembarangan, apalagi mereka juga mampu bangkit usai tumbang dari Arab Saudi di laga perdana.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya