La Nyalla Mattalitti: Saya Akan Jadi Ketua Umum PSSI

La Nyalla yakin akan program yang dia paparkan

Jakarta, IDN Times - La Nyalla Mattalitti begitu optimistis perihal pencalonan dirinya menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Dia bahkan yakin akan jadi ketua umum federasi sepak bola Indonesia tersebut.

"Otomatis, InsyaAllah, saya akan menjadi Ketua Umum PSSI," ujar La Nyalla di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (7/2/2023).

1. La Nyalla menjemput takdir

La Nyalla Mattalitti: Saya Akan Jadi Ketua Umum PSSILa Nyalla Mattalitti paparkan program kerja di hadapan Asprov. (dok. Tim Media La Nyalla)

Lebih lanjut, La Nyalla berkata bahwa saat ini, dia tengah menjemput takdir. Intinya, ketika takdir menyuratinya untuk jadi Ketum, dia akan menerima itu. Pun jika kelak dia kalah dan tidak terpilih menjadi ketua umum federasi.

"Sekarang saya hanya menjemput takdir. Kalau memang saya ditakdirkan sebagai Ketua Umum PSSI ya tidak ada yang bisa halang-halangi, sekalipun kalau saya tidak ditakdirkan sebagai Ketum tidak ada yang bisa bantu," ujar La Nyalla.

Baca Juga: La Nyalla: Membangun Sepak Bola Harus dari Daerah

2. Yakin dengan program yang dipaparkan

La Nyalla Mattalitti: Saya Akan Jadi Ketua Umum PSSILa Nyalla Mattalitti paparkan program kerja di hadapan Asprov. (IDN Times/Sandy Firdaus)

La Nyalla yakin dengan program kerja yang sudah dia paparkan di hadapan para voters. Dalam program yang dia buat, dia menggemakan pengembangan sepak bola nasional melalui Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI di daerah.

"Saya punya program yang akan saya jalankan. Bagaimanapun kuncinya adalah di Asprov. Makanya, saya menemui mereka. Saya sudah mengetahui Asprov yang mendukung saya, saya sudah hitung," ujar La Nyalla.

3. La Nyalla jadi salah satu calon Ketum PSSI

La Nyalla Mattalitti: Saya Akan Jadi Ketua Umum PSSILa Nyalla Mattalitti paparkan program kerja di hadapan Asprov. (dok. Tim Media La Nyalla)

La Nyalla Mattalitti jadi salah satu calon Ketum PSSI periode 2023-2027. Nantinya, dalam kontestasi ini, dia akan bersaing dengan empat nama lain yaitu Erick Thohir, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, dan Fary Djemy Francis.

Pemilihan Ketum PSSI periode 2023-2027 ini akan dihelat dalam Kongres Luar Biasa (KLB), 16 Februari mendatang. Di situ, La Nyalla akan bersaing dengan Erick dan juga calon-calon lain.

Baca Juga: [WANSUS] La Nyalla: Money Politic KLB dan Janjinya Bareng Timnas

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya