Comscore Tracker

Liga 1: PSM Vs Persipura Antiklimaks

PSM dan Persipura harus puas berbagi angka

Jakarta, IDN Times - PSM Makassar gagal meraih kemenangan dalam laga pekan 14 Liga 1 2021/22. Bersua Persipura Jayapura di Stadion Sultan Agung, Sabtu (27/11/2021) malam, PSM bermain imbang 1-1.

Gol-gol di laga ini dicetak oleh Anco Jansen (13') untuk PSM, serta Ferinando Pahabol (34') untuk Persipura. Hasil ini tidak membawa perubahan signifikan di papan klasemen Liga 1.

1. Babak pertama berlangsung imbang

Liga 1: PSM Vs Persipura AntiklimaksPesepakbola Persipura Jayapura Gunansar Mandowen (kiri) bersama Albert Ferre (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persiraja Banda Aceh saat berlaga pada lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (24/9/2021) (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Kedua tim tampil dengan para pemain terbaik di laga ini. PSM menurunkan Anco Jansen, Wiljan Pluim, dan Serif Hasic, sedangkan Persipura memainkan Ferinando Pahabol, Takuya Matsunaga, David Rumakiek, dan Muhammad Tahir.

PSM menekan Persipura dengan intens sejak awal babak pertama. Setelah menekan selama 12 menit, PSM sukses membuka keunggulan. Sepakan penalti Jansen pada menit 13 membawa PSM unggul 1-0 di laga ini.

Selepas unggul, PSM justru balik ditekan oleh Persipura. Lini serang mereka, yang dihuni Pahabol, Yevhen Bokhashvili, dan ditopang Hedipo Gustavo, mulai aktif berkombinasi. Alhasil, Persipura sukses menyamakan kedudukan pada menit 34.

Berawal dari sebuah skema serangan yang rapi, Pahabol mencetak gol lewat sepakan kaki kirinya. Skor berubah 1-1. Seiring kebuntuan yang dialami oleh kedua tim, skor ini tidak berubah sampai babak pertama tuntas.

Baca Juga: Antarlini PSM Vs Persipura, Saatnya Para Pemain Muda Unjuk Gigi

2. Babak kedua, kedua tim alami kebuntuan

Liga 1: PSM Vs Persipura AntiklimaksPSM Makassar di Liga 1 2021/2. (ligaindonesiabaru.com)

Di awal-awal babak kedua, laga masih berjalan imbang. Belum tampak adanya dominasi di salah satu tim. PSM dan Persipura masih saling melepaskan serangan. Namun, belum ada gol yang tercipta lagi.

Namun, seiring berjalannya laga, Persipura mulai menunjukkan dominasi. Pilihan PSM yang memutuskan untuk menunggu, menjadikan Persipura leluasa membombardir pertahanan PSM. Beruntung, hingga menit 65, gawang PSM masih aman dari kebobolan.

Memasuki menit 75, situasi buntu yang dialami kedua tim masih belum berubah. Meski kedua pelatih melakukan beberapa perubahan, gol tetap saja tidak kunjung tercipta. Begitu sulit bagi Persipura dan PSM memanfaatkan setiap peluang yang ada.

Di sisa waktu babak kedua, situasi yang sama masih berlangsung. Alhasil, skor 1-1 bertahan sampai laga tuntas. Tak ada pemenang di laga ini.

3. Hasil laga lain dan klasemen sementara liga

Liga 1: PSM Vs Persipura AntiklimaksLiga-Indonesia.id

Sementara itu, di pertandingan lain Tira-Persikabo berhasil menundukkan Persela Lamongan dengan skor 4-2. Ciro Alves jadi pahlawan kemenangan Tira-Persikabo lewat hat-tricknya di pertandingan ini.

Berkat hasil ini, Tira-Persikabo naik ke posisi 12 dengan torehan 15 poin. PSM tertahan di peringkat 9 dengan raihan 18 poin, sementara Persipura belum beranjak dari peringkat 17 dengan capaian 9 poin.

Baca Juga: 5 Pertemuan Terakhir PSM Vs Persipura, Rekor Memihak Pasukan Ramang

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya