Timnas Argentina Berpeluang Main di Indonesia Lagi

Indonesia jadi venue laga bagi Timnas Argentina

Jakarta, IDN Times - Timnas Argentina berpeluang hadir lagi di Indonesia dalam waktu dekat. Memang mereka tidak akan melawan skuad Garuda, tetapi mereka berencana menghelat salah satu laga persahabatan mereka di tanah air.

Jurnalis ESPN FC, Leo Paradizo, berujar bahwa Argentina sudah menentukan dua lawan mereka untuk FIFA Matchday selanjutnya, yakni Nigeria dan Pantai Gading. Untuk venue, ada empat tempat yang sudah dipilih, salah satunya Indonesia.

1. Tempat mana saja yang dipilih selain Indonesia?

Timnas Argentina Berpeluang Main di Indonesia LagiKapten Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, saat dijaga Alejandro Garnacho serta Marcos Acuna. (IDN Times/Tata Firza)

Paradizo berujar, selain Indonesia, ada tiga negara lain yang berpeluang juga menjadi venue laga persahabatan Timnas Argentina. Ketiga negara itu adalah Amerika Serikat, Malaysia, dan India.

"Sudah ada perjanjian verbal bahwa Argentina akan melawan Nigeria dan Pantai Gading (di laga persahabatan). Ada empat negara yang bisa jadi venue, yaitu Amerika Serikat, Indonesia, Malaysia, dan India," cuit Paradizo di akun Twitter-nya.

Baca Juga: Lionel Messi Berpotensi Bela Argentina di Olimpiade Paris 2024

2. Tak disebutkan kemungkinan lawan Indonesia

Timnas Argentina Berpeluang Main di Indonesia LagiPemain Timnas Indonesia Rizky Ridho (kanan) mencoba mengadang pemain Argentina, Facundo Valentine (kiri) dalam laga uji coba FIFA Matchday di Stadion GBK, Jakarta, Senin (19/6/2023). (IDN Times/Tata Firza).

Meski menyebutkan Indonesia sebagai venue, dalam cuitannya Paradizo tidak mengungkapkan potensi Indonesia menjadi lawan Argentina lagi di FIFA Matchday. Indonesia hanya jadi penyedia lapangan saja.

Namun, Indonesia tetap jadi opsi. Sebab, ada Amerika Serikat, Malaysia, dan India yang juga punya peluang sama. Penentuan mengenai rencana laga persahabatan Argentina ini akan dilakukan pekan ini.

3. Indonesia pernah bersua Argentina

Timnas Argentina Berpeluang Main di Indonesia LagiPenyerang Argentina, Julian Alvarez (kiri), melepaskan sepakan yang coba dihalau bek Timnas Indonesia Elkan Baggott (kanan). (IDN Times/Tata Firza).

Pada Juni 2023, Timnas Indonesia pernah bersua Argentina dalam FIFA Matchday. Laga itu sendiri dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan menyedot perhatian fans sepak bola Tanah Air.

Laga itu berkesudahan dengan skor 2-0 untuk Argentina, via gol Leandro Paredes dan Cristian Romero. Akan tetapi, laga ini jadi bukti bahwa Indonesia layak melawan tim papan atas dan menggelar laga kelas dunia.

Baca Juga: 8 Pemain Argentina yang Direkrut Klub Eropa pada Musim Dingin 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya