Usai Alexis Mac Allister, Liverpool Incar 2 Gelandang Lain

Lini tengah Liverpool harus diperkuat

Jakarta, IDN Times - Sedikit lagi, Liverpool bakal meresmikan kepindahan Alexis Mac Allister. Namun, 'Si Merah' rupanya tidak akan berhenti di situ. Ada dua gelandang lain yang juga mereka incar.

Hadirnya Mac Allister jadi langkah Liverpool dalam memperkuat lini tengah, yang jadi problem besar sepanjang musim 2022/23. Namun, mereka agaknya masih membutuhkan lagi tambahan amunisi di lini tengah.

Alhasil, ada dua nama yang masuk radar Liverpool. Uniknya, mereka bukanlah pemain besar atau terkenal. Siapa saja mereka?

Baca Juga: 5 Pemain Brasil dengan Penampilan Terbanyak Bersama Liverpool

1. Ada Khephren Thuram dan Romeo Lavia

Usai Alexis Mac Allister, Liverpool Incar 2 Gelandang Lainpotret Khephren Thuram dengan sang kakak, Marcus Thuram (instagram.com/k_thuram)

Dua nama yang diisukan tengah diincar Liverpool adalah Khephren Thuram dari Nice, dan Romeo Lavia dari Southampton. Meski kurang populer, manajer Liverpool, Juergen Klopp rupanya sudah memerhatikan keduanya.

Penilaian bagus pun diberikan Klopp kepada Thuram dan Lavia. Selain itu, keduanya bisa diangkut dengan harga murah ke Liverpool. Thuram dibanderol 35 juta Euro, sedangkan Lavia dihargai di bawah 45 juta Poundsterling.

Baca Juga: 5 Pemain Liverpool Terakhir yang Dibeli dari Tim Degradasi

2. Liverpool urung merekrut nama-nama besar

Usai Alexis Mac Allister, Liverpool Incar 2 Gelandang Lainpotret Jude Bellingham (skysports.com)

Kehadiran dua nama ini seiring dengan sulitnya Liverpool mendatangkan nama-nama besar. Jude Bellingham lebih memilih membela Real Madrid, sementara Barcelona juga urung melepas Franck Kessie.

Ditambah lagi, lini tengah Liverpool juga diprediksi banyak ditinggal pemain. Alhasil, kedalaman skuad mereka di lini tengah harus diperkuat jelang musim 2023/24 mendatang.

Baca Juga: Liverpool Kebut Transfer Mac Allister Sebelum ke Indonesia

3. Lini tengah Liverpool rentan

Usai Alexis Mac Allister, Liverpool Incar 2 Gelandang LainSelebrasi pemain Liverpool saat membobol gawang Aston Villa, Selasa (27/12/2022). (Twitter/@LFC).

Di musim panas 2023, Liverpool bakal melepas tiga pemainnya di lini tengah. Mereka adalah Naby Keita, James Milner, dan Alex Oxlade-Chamberlain. Ada juga Roberto Firmino yang sudah pergi dengan status bebas transfer.

Beberapa gelandang Liverpool lain juga berpotensi pergi, seperti Thiago Alcantara dan Fabio Carvalho. Alhasil, lini tengah tampaknya bakal jadi fokus perbaikan Klopp untuk musim depan. Alexis Mac Allister hanya awalan saja untuk transfer lain.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya