Zidane Tolak Tangani Lagi Real Madrid

Mourinho masuk kandidat pengganti Santiago Solari

Kekalahan telak 1-4 yang ditelan Real Madrid dari Ajax Amsterdam memang tidak serta merta mengakibatkan Santiago Solari tergusur dari posisinya sebagai manajer. Namun hampir dipastikan manajer asal Argentina tidak akan menyandang lagi jabatan tersebut pada musim mendatang. 

Terbukti, manajemen Real Madrid langsung bergerak mencari calon penggantinya tak lama setelah laga Real Madrid melawan Ajax usai. Kabarnya, salah seorang yang coba didekati adalah Zinedine Zidane, mantan manajer Real Madrid yang sukses membawa klub tersebut menjuarai Liga Champions 3 kali berturut-turut. 

Mantan Presiden Real Madrid Ramon Calderon menyampaikan kepada BBC Radio 5 Live bahwa Presiden Real Madrid saat ini, Florentino Perez, telah menghubungi Zinedine Zidane pagi hari setelah kekalahan Real Madrid dari Ajax Amsterdam dan memintanya untuk kembali menangani Real Madrid.

1. Zidane masih ingin istirahat

Zidane Tolak Tangani Lagi Real Madridskysports.com

Zinedine Zidane dikabarkan menolak tawaran tersebut. Disebutkan kalau mantan manajer yang juga pernah sukses menjuarai Liga Champions sebagai pemain Real Madrid tersebut masih ingin beristirahat dan belum mau terlibat dengan pekerjaan menangani sebuah tim sepak bola.

Ramon Calderon menyebutkan bahwa terbuka kemungkinan Zidane bakal kembali pada Juni mendatang. Jika itu benar, maka publik sepak bola sudah bisa menyaksikan kembali Zinedine  Zidane mengarsiteki sebuah tim pada musim mendatang.

Baca Juga: Jadi Bintang Kemenangan Ajax, Tadic: Saya Terlalu Banyak Nonton Zidane

2. Zidane dikabarkan tertarik menangani Juventus

Zidane Tolak Tangani Lagi Real Madridskysports.com

Namun tidak ada kepastian kalau Zidane come back ke klub yang ditanganinya sebelumnya, Real Madrid. Zidane dikabarkan tertarik dan merasa tertantang untuk mengarsiteki klub Serie A, Juventus.

Bianconeri, julukan buat Juventus, saat ini ditangani oleh Massimiliano Allegri. Zidane dikabarkan siap menggantikan Allegri jika manajer asal Italia itu meninggalkan Juventus. Allegri sendiri dikait-kaitkan dengan kemungkinan pindah ke Real Madrid untuk menggantikan Santiago Solari.

3. Nominator-nominator manajer Real Madrid musim mendatang

Zidane Tolak Tangani Lagi Real Madridindependent.co.uk

Sejumlah nama disebut-sebut masuk nominasi calon manajer Real Madrid musim mendatang. Dimulai dengan nama Mauricio Pochettino, manajer Tottenham Hotspur saat ini, yang sejak lama diincar. Menyusul nama manajer Liverpool, Jurgen Klopp dan manajer Juventus, Massimiliano Allegri.

Mantan manajer Real Madrid lainnya, Jose Maurinho, belakangan juga disuarakan bakal menangani kembali klub tersebut. Manajer berkebangsaan Portugal tersebut hingga saat ini belum mendapatkan klub baru setelah diberhentikan dari jabatannya sebagai manajer Manchester United akhir tahun lalu.

Baca Juga: Ramon Calderon: Jose Mourinho Kandidat Teratas Pelatih Real Madrid

Sori Siregar Photo Verified Writer Sori Siregar

Menulis untuk mengekspresikan pikiran, ide dan gagasan. Syukur, kalau bisa menebarkan kemaslahatan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya