3 Pemain MU Paling Menonjol saat Tekuk Aston Villa di Old Trafford

Ada pemain jagoan kamu?

Jakarta, IDN Times - Manchester United sukses menekuk Aston Villa secara dramatis dengan skor 3-2 di Old Trafford Rabu (27/12/2023) dini hari WIB. Ada tiga pemain paling menonjol yang mengantarkan MU memenangkan drama lima gol.

MU sebenarnya tertinggal dua gol lebih dulu usai gawang Andre Onana dibobol John McGinn (21') dan Leander Dendoncker (26'). MU pada akhirnya menang, usai tampil garang di paruh kedua.

Kemenangan ini juga tak lepas dari penampilan apik sejumlah pemain Setan Merah. Melansir Whoscored, berikut tiga pemain paling menonjol saat MU menekuk Aston Villa.

Baca Juga: Hasil Lengkap Boxing Day: Manchester United Akhirnya Menang

1. Alejandro Garnacho

3 Pemain MU Paling Menonjol saat Tekuk Aston Villa di Old TraffordSelebrasi Alejandro Garnacho usai membobol gawang Aston Villa, Rabu (27/12/2023). (premierleague.com).

Alejandro Garnacho layak disebut pertama karena menjadi Man of The Match dalam laga ini. Winger muda Argentina itu sukses menceploskan brace menit 59 dan 71 untuk menyamakan kedudukan yang mengubah ritme permainan di Old Trafford.

Garnacho melepaskan total empat tembakan. Akurasinya cukup tinggi, karena hanya satu yang melenceng dari gawang. Namun, ada bahan evaluasi, yakni ketika satu lawan satu dengan bek sayap lawan.

Whoscored mencatat, Garnacho hanya berhasil sekali dari empat percobaan melakukan manuver.

Baca Juga: Rasmus Hojlund Pecah Telur di Premier League, Bawa MU Menang

2. Rasmus Hojlund

3 Pemain MU Paling Menonjol saat Tekuk Aston Villa di Old TraffordSelebrasi Rasmus Hojlund usai mencetak gol perdana di Premier League, Rabu (27/12/2023). (premierleague.com).

Selain Garnacho, ada Rasmus Hojlund. Striker yang diboyong Erik ten Hag pada awal musim ini akhirnya mampu membuka keran golnya di Premier League.

Hojlund mengakiri penantian panjang usai membobol gawang Aston Villa pada menit 82 yang sekaligus memastikan kemenangan MU dengan skor 3-2. Selebrasinya pun begitu emosional, mengingat Hojlund tanpa kontribusi dalam 14 laga sebelumnya di Premier League.

Baca Juga: Ratcliffe Datang, Maguire hingga Bruno Fernandes Berisiko Hengkang

3. Bruno Fernandes

3 Pemain MU Paling Menonjol saat Tekuk Aston Villa di Old TraffordPotret Bruno Fernandes saat Manchester United melawan Aston Villa, Rabu (27/12/2023). (premierleague.com).

Nama ketiga ada Bruno Fernandes. Gelandang Portugal itu memang tak memberikan sebiji gol atau assist dalam laga ini, tetapi perannya cukup vital sebagai motor serangan MU.

Fernandes juga mencetak rekor dalam laga ini. Gelandang Portugal itu menjadi pemain pertama yang melepaskan lima umpan terobosan dalam satu pertandingan di Premier League, sejak Kevin De Bruyne pada 2022.

Namun, Fernandes tampaknya perlu mengevaluasi akurasi umpannya. Meski melepaskan lima terobosan dan tiga umpan kunci, menurut Whoscored, akurasinya hanya mencapai 66 persen.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya