Wolves Rekrut Mantan Pelatih Real Madrid, Premier League Makin Sengit?

Sebelumnya, Lopetegui dipecat Sevilla pada awal Oktober 2022

Jakarta, IDN Times - Wolverhampton Wanderers resmi menggaet manajer baru usai memecat Bruno Lage awal Oktober 2022 lalu. Sebagai gantinya, Wolves menunjuk mantan pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui.

Lopetegui memang sedang menganggur sebelum ditunjuk Wolves. Dia dipecat Sevilla usai mengalami rentetan hasil buruk. Dari 10 laga, Sevilla hanya meraih satu kemenangan, tiga imbang, dan enam kali kalah di seluruh kompetisi. 

"Wolves dengan senang hati mengonfirmasi penunjukkan Julen Lopetegui sebagai manajer baru klub," bunyi pernyataan Wolves.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Transfer Diego Costa ke Wolverhampton, Kembali ke EPL!

1. Wolves punya ekspektasi tinggi

Wolves masih terseok-seok hingga pekan 15 Premier League musim 2022/23, yang dan terdampar hingga urutan 19 klasemen sementara . Teranyar, mereka tumbang dari Brighton and Hove Albion di markas sendiri, dengan skor 2-3, Sabtu (5/11/2022).

CEO Wolves, Jeff Shi, mengakui Lopetegui memang menjadi kandidat terdepan saat Bruno Lage didepak. Pria 56 tahun itu dinilai memiliki kualitas dan pengalaman kaya, untuk membantu Wolves keluar dari zona degradasi.

"Julen Lopetegui adalah pelatih top, dengan pengalaman luar biasa di level elite. Sejak awal, dia telah menjadi pilihan nomor satu kami untuk memimpin Wolves," kata Jeff Shi.

2. Kapan Lopetegui mulai memimpin latihan?

Wolves Rekrut Mantan Pelatih Real Madrid, Premier League Makin Sengit?potret Julen Lopetegui menjuarai Liga Europa bersama Sevilla (skysports.com)

Lopetegui bakal tiba di markas latihan Wolves dalam waktu dekat. Tepatnya, usai duel melawan Arsenal, di Molineux Stadium, 13 November 2022 mendatang.

"Kami berharap dapat menyambutnya dan tim ketika mereka bergabung setelah melawan Arsenal, dalam beberapa pekan mendatang, " kata Jeff Shi.

3. Debutnya habis Piala Dunia

Wolves Rekrut Mantan Pelatih Real Madrid, Premier League Makin Sengit?Julen Lopetegui (twitter.com/SevillaFC)

Wolves memberikan Lopetegui waktu yang banyak dalam mematangkan tim, sebelum debut. Sebab, dia baru bakal memimpin pertandingan selepas gelaran Piala Dunia 2022, tepatnya saat bersua Everton pada 26 Desember 2022 mendatang.

"Kami memberinya waktu sepanjang jeda Piala Dunia untuk menyiapkan pertandingan pertamanya pada akhir Desember 2022 nanti," begitu pernyataan Wolves.

Baca Juga: Jadwal Premier League Akhir Pekan Ini: Ada Chelsea Vs Arsenal! 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya