Comscore Tracker

7 Solar Charger Smartphone Ini Cocok Mereka yang Suka Pergi ke Alam

Besar sih, tapi kemampuannya tidak bisa diremehkan

Apakah kamu orang yang suka backpacking? Itu berarti kamu perlu mempersiapkan satu hal: charger smartphone. Di alam, kamu akan jarang menemui tempat yang menyediakan listrik. Karena itu gantilah dengan charger yang menggunakan tenaga surya agar kamu tidak perlu bingung lagi mencari asupan listrik.

Di Indonesia, penggunaan teknologi ini masih belum umum. Masih banyak orang yang menggunakan charger tradisional dengan mencoloknya ke colokan listrik yang mana itu tidak efektif jika kamu harus membawa smartphone-mu ke alam atau tempat yang tidak listriknya. Berikut ini beberapa solar charger terbaik yang bisa kamu dapatkan.

1. Anker 21W Dual USB Portable Solar Charger

7 Solar Charger Smartphone Ini Cocok Mereka yang Suka Pergi ke Alampowerbankexpert.com

Charger ini memungkinkanmu untuk melakukan pengisian baterai kepada dua unit sekaligus. Dikatakan produk ini sangat cocok mengisi iPhone 7, Samsung Galaxy S7/S6/Edge dan Plus, Nexus serta lainnya. Belum lagi adanya fitur fast charging.

2. X-DRAGON Portable Solar Charger

7 Solar Charger Smartphone Ini Cocok Mereka yang Suka Pergi ke Alamamazon.com

X-Dragon didesain layaknya pembangkit listrik tenaga surya yang memiliki panel surya dan panel itu datang dari perusahaan ternama, SunPower. Sangat efisien hingga kamu bisa mendapatkan 50 persen tenaga lebih dari cahaya matahari ketimbang produk lainnya. Solar charger ini cocok digunakan untuk mengisi baterai laptop.

3. RAVPower Solar Phone Charger

7 Solar Charger Smartphone Ini Cocok Mereka yang Suka Pergi ke Alamwap.ravpower.com

Produk ini sudah ada selama tujuh tahun dan kualitasnya terpercaya. Solar charger ini sangat portabel. Ketika dilipat ukuran gadget ini menjadi 28 x 12cm, ukuran yang pas untuk masuk tas saat hiking. Karena tergolong murah ketimbang lainnya,  RAVPower cocok bagi mereka yang memiliki dana terbatas.

Baca Juga: 9 Kebiasaan Ini Membuat Baterai HP Cepat Rusak, Jangan Lakukan Lagi

4. SunJack 20W

7 Solar Charger Smartphone Ini Cocok Mereka yang Suka Pergi ke Alamultraprep.com

Fast charging, memiliki ketahanan terhadap kondisi cuaca, serta dapat dilipat hingga seukuran iPad, jelas membuat Sunjack 20W menjadi salah satu solar charger yang bisa kamu percaya. Produk ini juga meliputi dua baterai berkapasitas 10.000 mAh dengan Qualcomm Quick Charge 3.0 hingga mampu membuatmu melakukan pengisian 80 persen lebih cepat dari charger standar.

5. Foxelli Dual USB

7 Solar Charger Smartphone Ini Cocok Mereka yang Suka Pergi ke Alamamazon.com

Panel pada Foxelli menggunakan polycrystalline. Itu membuat charger ini memungkinkan untuk mengisi baterai dua gadget sekaligus secara bersamaan. Adapun banyak opsi untuk charging port-nya hingga membuat smartphone dengan berbagai macam port bisa terisi. Fitur Foxelli yang perlu diperhatikan lagi adalah ia tahan air.

6. BigBlue 5V 28W

7 Solar Charger Smartphone Ini Cocok Mereka yang Suka Pergi ke Alamamazon.com

BigBlue memiliki teknologi Smart IC yang memungkinkannya mengisi baterai secepat mungkin, yaitu mencapai 4 Amp. Belum lagi BigBlue dilengkapi permukaan PET Polymer. Itu menjadikannya tahan banting sekaligus tahan air. BigBlue juga memiliki ammeter yang membuatmu bisa mengawasi berapa kekuatan listrik yang baik untuk masuk ke dalam baterai.

7. Neckteck 21W

7 Solar Charger Smartphone Ini Cocok Mereka yang Suka Pergi ke Alamebay.com

Kelebihan dari solar charger ini adalah ia dilengkapi dengan dua kanvas yang memungkinkannya untuk tahan banting ketika berada di alam. Neckteck memiliki fitur waterproof serta dua pengait outdoor, memungkinkannya untuk digantung di pohon. Beratnya pun sangat ringan dan memiliki ukuran yang tergolong kecil pula.

Melihat dari kegunaannya, solar charger ini pasti sangat cocok untuk mereka yang suka pergi ke alam untuk hiking atau camping. Barang-barang ini mungkin masih tergolong susah untuk dicari di Indonesia. Jadi setidaknya coba gunakan jasa penitipan teman-teman yang sedang keluar negeri untuk mendapatkannya.

Baca Juga: Kabel Charger Cepat Rusak? Yuk Ikuti 10 Tips Ini Biar Gak Ganti Melulu

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya