7 Smartphone Ini Sangat Ramah Lingkungan karena Bisa Didaur Ulang

Cocok untuk dipakai para pencinta lingkungan

Dalam memilih smartphone, pernahkah kamu mempertimbangkan masalah limbah yang bisa disebabkan smartphone yang akan kamu beli? Mungkin mereka yang berpikiran pendek tidak terlalu ambil pusing akan hal ini, tetapi mereka yang mencintai lingkungan pastinya berpikir dua kali. Berikut ini adalah beberapa smartphone yang diproduksi bebas dari limbah serta diciptakan untuk benar-benar eco-friendly.

1. Microsoft Lumia 500

7 Smartphone Ini Sangat Ramah Lingkungan karena Bisa Didaur Ulangwindowscentral.com

Walaupun tidak populer, smartphone ini benar-benar bebas limbah. Tidak ada kandungan nikel ataupun plastik di material produksinya. Selain itu smartphone ini juga rendah radiasi.

2. Sony Xperia Z

7 Smartphone Ini Sangat Ramah Lingkungan karena Bisa Didaur Ulangyoutube.com DetroitBORG

Sony beberapa waktu belakangan selalu mencoba menghadirkan smartphone eco-friendly. Model Xperia Z adalah salah satunya yang mana diciptakan dari material recycle dengan misi perusahaan tersebut dapat menghadirkan produk yang 100 persen eco-friendly.

3. iPhone 6 Plus ke atas

7 Smartphone Ini Sangat Ramah Lingkungan karena Bisa Didaur Ulangapple.com

Masuk ke dalam era iPhone 6 plus hingga 7 ke atas, Apple mencoba menghadirkan produk yang bisa didaur ulang. Hasil material ini sudah diwujudkan dalam bentuk MacBook Air terbaru.

Baca Juga: 7 Smartphone Tahan Air Terbaik, Buat Kamu yang Suka Petualang

4. Samsung Captivate

7 Smartphone Ini Sangat Ramah Lingkungan karena Bisa Didaur Ulangcnet.com

Perhatian Samsung terhadap masalah lingkungan diwujudkan oleh kehadiran produk Samsung Captivate. Dari produk ini, Samsung terus mengembangkan smartphone yang bisa memberikan radiasi rendah dengan material yang bisa didaur ulang.

5. Ascend W1

7 Smartphone Ini Sangat Ramah Lingkungan karena Bisa Didaur Ulangblogs.windows.com

Produk milik Huawei ini dimasukkan ke dalam golongan smartphone eco-friendly karena materinya rendah limbah. Dibuat dari plastik yang bisa didaur ulang, Ascend W1 ternyata juga memiliki performa yang tinggi dengan radiasi rendah.

6. Delta V

7 Smartphone Ini Sangat Ramah Lingkungan karena Bisa Didaur Ulanginhabitat.com

Kamu mungkin tidak tahu smartphone ini karena tidak dibuat oleh perusahaan ternama. Menariknya baterai Delta V tidak diisi oleh elektrik melainkan lewat film yang dikuatkan dengan tenaga cahaya matahari serta piezoelectricity dan triboelectricity.

7. Fairphone 2

7 Smartphone Ini Sangat Ramah Lingkungan karena Bisa Didaur Ulangsupport.fairphone.com

Disebut juga sebagai rajanya smartphone eco-friendly. Fairphone 2 dibuat dari aluminium serta plastik yang bisa didaur ulang dengan kontrol super ketat dari perusahaan. Untuk menjamin ketahanannya, perusahaan Fairphone bahkan membuat video bagaimana caranya memperbaiki smartphone ini sendiri.

Itulah daftar smartphone eco-friendly yang ada dan bisa kamu cari. Sedikit mengagetkan bukan mengetahui fakta jika sebenarnya ada smartphone pun yang dibuat dengan material recycle? Karena itu, mulai sekarang cobalah untuk membeli smartphone yang eco-friendly demi membantu lingkungan sekitarmu.

Baca Juga: 9 Hal Ini Harus Kamu Pertimbangkan Sebelum Membeli Smartphone, Ingat!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You